Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Mitsubishi Outlander Alami Kerusakan Perangkat Lunak Gearbox

Mitsubishi Outlander

Mitsubishi Outlander harus mengalami revisi sistem pemrograman perangkat lunak pada bagian gearbox CVT lantaran berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

Tokyo, Autos.id – Mitsubishi Outlander mengalami masalah pemrograman pada perangkat lunak gearbox sehingga membuat sinyaal pada beberapa fitur mengalami gangguan sehingga terjadi ketidaknyamanan dalam berkendara.

Dilansir Leftlane, Rabu (24/8/2016), menanggapi masalah keamanan tersebut, Mitsubishi telah merevisi program perangkat lunak untuk gearbox CVT yang disematkan pada Mitsubishi Outlander 2016 dan Outlander Sport 2015-2016. Selain itu, masalah ini ternyata juga berdampak pada Mitsubishi Lancer 2016.

“Penurunan percepatan tak terduga dalam beberapa hal, seperti ketika akselerasi dari titik nol di jalan bebas hambatan atau saat berbelok, dapat mengakibatkan peningkatan risiko kecelakaan”

Sistem salah tafsir kesalahan sinyal diantisipasi pihak Mitsubishi dengan teknisi berpengalaman yang semantara menggunakan saklar manual untuk mendorong kestabilan signal. Efeknya, torsi dikurangi untuk mencegah pergeseran gearbox yang tidak diinginkan dan selip logam sabuk CVT.

Mitsubishi Outlander

Kesalahan program Karena Proses Perakitan

“Penurunan percepatan tak terduga dalam beberapa hal, seperti ketika akselerasi dari titik nol di jalan bebas hambatan atau saat berbelok, dapat mengakibatkan peningkatan risiko kecelakaan. Karena itu perlu pembaruan perangkat elektronik di sistem itu,” kata teknisi Mitsubishi.

Perusahaan telah menerima keluhan pelanggan pertama terkait masalah ini pada awal tahun 2016, dan mendorong penyelidikan yang melibatkan pemasok CVT. Masalah ini juga ditelusuri ke sistem sambungan listrik yang buruk saat proses perakitan.

Mitsubishi Outlander

Kesalahan Program pada Gearbox

Langkah yang diambil Mitsubishi adalah merevisi sistem pemrograman CVT dengan cara mengganti switch gearbox CVT untuk mengabaikan setiap kehilangan sinyal sesaat yang akan memerngaruhi kenyamanan pengendara.

Mitsubishi berharap revisi program perangkat lunak dapat menyelesaikan masalah, dan membuat semua fitur Outlander yang berhubungan dengan sinyal dapat kembali berfungsi optimal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Varian PHEV dari Mitsubishi Outlander akan menjadi pelengkap dari varian bermesin konvional yang sebelumnya sudah dijual terlebih dahulu oleh Mitsubishi Australia. Autos.id – Mitusbishi...

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...