Fuso Customer Service Contest merupakan kontes khusus untuk customer service Mitsubishi Fuso untuk meningkatkan kemampuan pelayanan mereka.
Jakarta, Autos.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, untuk pertama kalinya menggelar kontes Fuso Customer Service (CS) 2016. Program ini dikhususkan untuk CS yang menangani layanan purna jual kendaraan Mitsubishi Fuso.
Tahap seleksi pertama Fuso Customer Service 2016 diikuti oleh 116 peserta CS yang dilaksanakan pada 15-16 September 2016. Seluruh peserta yang mengikuti kontes ini telah melalui Program Training MSA (Mitsubishi Fuso Service Advisor), dan akan dibagi menjadi 4 tahapan seleksi pada periode waktu September 2016 hingga Maret 2017.
“Kontes khusus Customer Service ini akan dibagi menjadi 4 tahapan seleksi pada periode waktu September 2016 hingga Maret 2017”
Seleksi tahap pertama berupa tes teori, seleksi tahap kedua berupa tes teori dan praktek layanan Mobile Workshop, seleksi tahap ketiga berupa studi kasus, dan tahap akhir peserta akan diuji untuk menangani keluhan konsumen.
“Kontes ini untuk memacu peningkatan kemampuan dan kualitas CS, serta memotivasi diler Mitsubishi Fuso untuk selalu memberikan layanan purna jual yang terbaik. Karena, bagi kendaraan niaga layanan purna jual diperlukan untuk melakukan perbaikan/perawatan rutin kendaraan agar performa kendaraan selalu dalam keadaan prima sehingga aktivitas bisnis konsumen tidak terganggu,” ucap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Director KTB dalam keterangan tertulisnya.
Pada seleksi tahap pertama, 116 peserta akan dipilih 18 peserta terbaik untuk menuju tahapan selanjutnya. Materi yang diujikan berupa teori basic automobile yang mencakup dasar-dasar pengetahuan mobil, prosedur penanganan pelanggan. Kemudian penanganan service booking, tipologi untuk memahami karakter pelanggan, komunikasi, serta tingkat kepuasan pelanggan.
“Dengan diselenggarakannya kontes ini, diharapkan dapat semakin memotivasi para tenaga CS untuk menjadi yang terbaik dan terus memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen,” tukas Duljatmono.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.