Merk Motor

Dua Motor Roda Tiga Yamaha Mulai Debut di Tokyo Motor Show 2017

Yamaha memperkenalkan untuk pertama kalinya dua motor roda tiga yang memiliki desain yang unik dan memikul teknologi masa depan.

Tokyo, Autos.id – Yamaha membawa beberapa motor konsep di ajang Tokyo Motor Show 2017, yang mulai di gelar di Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2017).

Dua motor terbaru dengan teknologi mutakhir yang memulai debutnya antara lain Yamaha Niken dan Yamaha Tritown. Kedua punggawa baru Yamaha ini masing-masing memiliki kelebihan Tritown lahir sebagai motor dengan yang ramah lingkungan sementara Yamaha Niken lahir sebagai motor yang powerful.

“Dua motor terbaru dengan teknologi mutakhir yang memulai debutnya antara lain Yamaha Niken dan Yamaha Tritown. Kedua punggawa baru Yamaha ini masing-masing memiliki kelebihan Tritown lahir sebagai motor dengan yang ramah lingkungan sementara Yamaha Niken lahir sebagai motor yang powerful”

Yamaha Niken Motor Konsep Listrik Roda tiga

Seperti dilansir Indianautoblog, Rabu (25/10/2017) menariknya kedua motor anyar Yamaha Roda tiga ini dibekali dengan tenkologi yang mumpuni dengan dengan desain yang unik, Kedua bahkan menggunakan tambahan satu roda dibagian depan.

Yamaha Niken dibangun menggunakan teknologi Yamaha Leaning Multi-Wheeler (LMW) untuk mengurangi efek perubahan lingkungan berkendara dan memberikan stabilitas yang lebih baik saat menikung.

Niken mendapat mesin DOHC 3-silinder MT-09 berbasis linier dengan pendinginan cair dan injeksi bahan bakar. Yamaha belum mengungkapkan angka kekuatannya. Perusahaan tersebut mengatakan rincian lebih lanjut akan terungkap pada 6 November 2017.

Motor ini mendapat suspensi depan atau shockbreaker ganda upsude down dengan ban ring 15. Bagian belakang menggunakan monoshock tipe link. Ujung depan mendapat satu cakram untuk masing-masing roda, dengan kaliper radial, dan rem cakram tunggal di bagian belakang.

yamaha Tritown Roda Tiga

Rem juga mendapatka fitur tambahan dual channel ABS. Kendaraan LMW baru memiliki dimensi panjang 2.150 mm, lebar 885 mm, dan tinggi 1.250 mm. Lampu depannya, lampu ekor dan indikatornya bertipe LED. Sepeda motor ini dilengkapi dengan cluster instrumen digital penuh.

Yamaha Tritown adalah kendaraan listrik kompak dengan roda depan kembar. Ia juga menggunakan mekanisme pembangunan Yamaha Leaning Multi-Wheel (LMW). Yamaha telah merancang roda tiga ini untuk konektivitas penuh antar fitur sehingga motor ini sangat nyamam.

Motor ini terlihat unik dengan bodinya yang kompak, dan kemudahan operasinya menjadikannya alat yang menarik untuk mobilitas jarak pendek untuk siapa saja. Tritown memiliki dimensi 1.100 mm, lebar 600 mm dan tinggi 1.130 mm.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top