Volvo

Geely Ingin Volvo Truck Saingi Tesla untuk Buat Truk Listrik

Geely mendorong Volvo Truck sebagai produsen mobil komersial yang telah emmiliki nama besar dan teknologi yang mapan, untuk ikut membuat truk listrik.

Tiongkok, Autos.id – Geely nampaknya tidak pernah puas mendapatkan semua brand besar utnuk mengembangkan sayapnya ke semua segmen. Setelah Lotus bergabung beberapa waktu lalu, kini Volvo truck juga mendapat sebagian saham Volvo.

Leftlane, Rabu (27/12/2017) menyebutkan bahwa melalui inovasi Volvo, Geely ingin agar Volvo mampu bersaing dengan Tesla disegmen truk listrik. Hal ini agak rancuh karena selama ini Geely tak pernah tertarik namun baginya sudah saatnya membuka sayap ke semua segmen.

Li Shufu, Kepala Perusahaan Geely mengemukakan bahwa Volvo punya sejarah yang luar biasa dalam pengembangan truk dan Geely sangat menghargai hal tersebut, sehingga terobosan teknologinya bisa menyaingi Tesla.

“Li Shufu, Kepala Perusahaan Geely mengemukakan bahwa Volvo punya sejarah yang luar biasa dalam pengembangan truk dan Geely sangat menghargai hal tersebut, sehingga terobosan teknologinya bisa menyaingi Tesla”

Geely Dorong volvo Truck Untuk Buat Truk Listrik

Banyak yang bertanya, mengapa Geely berinvestasi di truk? Hal ini karena banyaknya merek yang ia pegang dan sebaiknya semua yang ia punya yang dikembangkan seperti, Volvo, Polestar, Terrafugia, Lynk & Co, Proton, Lotus, dan merek yang disebarkannya di Cina.

Namun Geely telah menyatakan ia membeli Volvo Cars dan Volvo Truck untuk menyatukannya menjadi kekuatan yang besar. Saat ini, Geely kurang lebih telah memiliki saham 8,2 persen dalam Volvo Truck, dengan investasi yang akan terus digenjot bukan tak mungkin Geely akan menguatkan cengkramannya di Volvo dan memberikan kebijakan segar utuk Volvo Trutck termasuk keinginannya bersaing dengan Tesla.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top