Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Pikap Mercedes-Benz Akan Mirip Nissan Navara

Pikap Mercedes-Benz

Kehadiran pikap Mercedes-Benz kian santer, bahkan untuk merealisasikannya pabrikan Jerman itu sudah menggandeng Renault-Nissan Alliance untuk pengembangan pikap mereka.

Stuttgart, Autos.id – Bila brand mewah seperti Mercedes-Benz membangun pikap mungkin agak mengejutkan karena selama ini identik dengan mobil premium. Namun kabar pikap Mercedes-Benz kian santer terdengar.

Sejak 2015 lalu, isu pembangunan pikap Mercedes-Benz sudah merebak, tapi hal ini tak kunjung direalisasikan karena segmen pikap termasuk baru dan butuh penelitian lebih mendalam. Mercedes-Benz berencana akan membangun pikap untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Dilansir Carscoops, Selasa (17/5/2016) Steve Cannon, Mantan CEO Mercedes-Benz AS telah membahas pengembangan pasar ke truk pikap dan mendorong pemimpin baru, Dietmar Exler untuk memastikan realisasi model pikap pada masa kepemimpinannya.

“Untuk merealisasikannya, Mercedes-Benz telah bergabung dengan Renault-Nissan Alliance untuk pengembangan pikap mereka”

Terkait hal ini Dietmar Exler, CO Mercedes-Benz AS belum bisa mamastikan waktu realisasinya. Baginya yang penting pembangunan pikap ini dilakukan dengan benar dan tepat untuk menawarkan yang berbeda pada konsumen.

Bila pikap Mercedes-Benz langsung “berperang” di pasar Negeri Paman Sam itu, banyak pengamat menilai pemain baru ini akan babak belur karena langsung bersaing dengan merek yang mapan bermain di pikap seperti General Motors, Fiat Chrysler dan Ford.

Pikap Mercedes-Benz

Akan Pakai Beberapa Ornamen di Navara

Untuk merealisasikannya, Mercedes-Benz telah bergabung dengan Renault-Nissan Alliance untuk pengembangan pikap mereka. Pengembangan akan melibatkan beberapa arsitek dari Navara NP300, dan akan mengadopsi desain baru yang akan membedakannya dari Nissan. NP300 sendiri di Indonesia dikenal dengan nama Nissan Navara.

Mercedes-Benz berharap truk pikapnya dapat hadir secara konsep di Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang. Sejauh ini nama pikap belum dibocorkan. Versi produksi akhir rencananya harus diperkenalkan pada 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...

Reviews

Roadster mewah asal Stuttgart yang hadir dengan harga yang cukup menggiurkan. Autos.id – Mercedes-Benz USA akhirnya mengumumkan harga untuk SL-Class baru. Jika pelanggan ingin...

Daftar Harga Mobil

Mercedes-Benz yang merupakan salah satu merk mobil mewah di dunia juga memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Pada kuartal 1 tahun 2022, Mercedes-Benz menjadi...

Mobil

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury. Autos.id –  Sebuah langkah...