Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mobil Listrik Ini Bisa Meluncur Jakarta-Pemalang Tanpa Isi Ulang

Denza 400

Taiwan, Autos.id – Semangat para produsen otomotif untuk mengembangkan mobil listrik makin gencar. Kekuatan mobil listrik pun kini kian bertambah.

Contohnya yang dilakukan Daimler terhadap mobil listrik yang menjadi cikal bakal kelahiran Denza 400. Awalnya pabrikan Jerman tersebut terlihat hanya fokus pada pengembangan mobil elektrik Mercedes. Namun, Daimler ternyata mempunyai rencana untuk memperluas strategi New Energy Vehicles dengan Denza 400.

“Kapasitas baterai yang terpasang di mobil ini 62 kWh dan memiliki kemampuan jarak tempuh 400 km dalam sekali isi ulang”

Denza bukanlah mobil baru, karena ini merupakan kolaborasi Daimler dengan produsen Cina. Sejarah mencatat Daimler dan BYD pernah memperkenalkannya pada dua tahun lalu di Beijing Auto Show.

Denza 400

Kolaborasi Mercedes dan BYD

Pada saat itu, mobil tersebut telah dilengkapi baterai 47,5 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 km. Kini Denza 400 merupakan generasi kedua mobil listrik tersebut. Kapasitas baterai yang terpasang 62 kWh dan jarak tempuh 400 km.

Seperti diberitakan Carscoops, Rabu (31/8/2016), tidak banyak perubahan dari segi desain. Namun, penambahan jarak tempuh yang signifikan menjadi daya tarik sendiri.

Denza 400

Setara Jarak Jakarta-Pemalang

Joint venture BDNT menyatukan kebaikan Sino-German dalam menciptakan energi baru. Denza 400 menawarkan keamanan, kepraktisan, kenyamanan pada mobil elektrik. Dengan penambahan jarak tempuh, konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara terbaik,” ungkap Hubertus Troska, Member of the Board of Management of Daimler AG for Greater China.

Dengan kemampuan jarak tempuh 400 km dalam sekali isi ulang daya baterai, itu artinya setara jarak Jakarta ke Pemalang, Jawa Tengah. [Teks: Amal]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Studi yang menunjukan waktu pengisian daya EV terbaik adalah di siang hari ini dikemukakan oleh salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Stanford...

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...