Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Mercedez-Benz Paling Gahar, AMG GT 63S E 4Matic+

Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+
Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+ sebagai mobil bertenaga super dengan plug-in hybrid powertrain bikin saingan ciut

Autos.id  –  Mercedes-Benz tak henti-hentinya berinovasi dalam pengembangan mobil dengan mesin dan teknologi unggulan. Kini Mercedes-Benz hadir kembali dengan produk mobil terbaru yang katanya punya mesin garang, Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+. Memangnya segarang apa mesinnya ya?

Daripada penasaran, yuk simak review mobil Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+ dari segi mesin sampai teknologinya.

Mesin

Ini nih review yang paling ditunggu-tunggu. Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+ menggunakan mesin handcrafted AMG 4.0L V8 BiTurbo dengan sistem penggerak All-Wheel Drive. Mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 843 hp dan torsi sebesar 1.033 lb-ft. Sehingga mampu menyelesaikan kecepatan 0-62 mil/jam dalam 2,9 detik, 125 mil/jam dalam kurang dari 10 detik, hingga kecepatan tertingginya 196 mil/jam. Dikembangkan oleh Mercedes-AMG bersama dengan tim F1 Mercedes-AMG Petronas, mobil ini dirancang untuk menghasilkan tenaga besar dalam kecepatan stabil. 

Mesin Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Mesin Handcrafted AMG 4.0L V8 BiTurbo

Mesin mengirimkan tenaganya melalui transmisi otomatis AMG Speedshift MCT 9-speed. Spesifikasi transmisi ini membuat mobil mampu pindah ke gigi dua pada kecepatan 87 mil/jam atau ketika motor mencapai 13.000 rpm. Mercedes-Benz AMG GT 63S E tak kalah canggih dengan pengaturan drive mode meliputi Electric, Comfort, Sport, Sport+, Race, Slippery, dan Individual. Dengan begitu, mobil ini bisa diatur menjadi mobil elektrik, balap, dan mobil segala medan. Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+ mendapatkan tenaganya dari baterai lithium-ion yang dipasang di poros belakang.

Mesin Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

AMG SPEEDSHIFT MCT 9-speed transmission

Fitur

Tak hanya memiliki mesin berperforma unggul, AMG GT 63S E juga punya fitur-fitur menarik yang pastinya canggih untuk sekelas Mercedes-Benz. Adapun beberapa fitur tersebut terdiri dari:

  • Front & rear seat heater
  • Automatic climate control untuk kursi belakang
  • Akses ke aplikasi Mercedes me untuk layanan bantuan, Remote Start Engine
  • Power charger 115V di kursi belakang
  • Sun roof
  • SmartKey Keyless-Go
  • Power tailgate otomatis
  • Pedal Brake Hold untuk memudahkan pengemudi ketika berhenti di tanjakan tanpa perlu menginjak pedal rem terus menerus
  • Wi-Fi
Fitur Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Sun roof

Selain itu, pengemudi juga dapat memilih empat tingkat regenerasi melalui tombol setir. Mulai dari meluncur seperti mobil bertransmisi manual dengan kopling terpasang hingga mengemudi dengan satu pedal. Pengemudi juga difasilitasi layar LED yang menunjukkan aliran daya; rpm motor listrik, output, torsi, dan suhu; dan suhu baterai. Bahkan penumpang kursi belakang mendapatkan tampilan opsional yang menunjukkan aliran energi serta tenaga dan torsi motor.

Desain 

Dengan tampilannya yang mewah dan berkelas khas AMG, mobil ini memiliki dimensi ukuran 5.060 x 1.447 x 2.069 mm dengan wheelbase 2.951 mm. Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+ mampu ditumpangi 4-5 orang dengan kapasitas bagasi 540L. Bumper depan menyerupai bumper pada AMG GT coupe dan roadster, dan intake udara luar depan lebih lebar dan runcing ke dalam.

Interior Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Interior Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Di bagian belakang, ada tutup pengisi daya, ujung knalpot berbentuk trapesium, nama model berwarna merah dan emblem ‘E Performance’ menghiasi spakbor. Semakin sporty dengan tambahan multistage active rear spoiler di kap belakang dan grille khas Mercy AMG. Semua lampu kendaraan (headlamps dan taillamps) sudah menggunakan teknologi LED. Selain eksterior, desain interior mobil ini juga sangat diperhatikan. Salah satunya dengan penggunaan trim model Black Piano Lacquer di bagian dasbor dan pintu mobil. 

Interior Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Black Piano Lacquer trim

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Review selanjutnya yang tak kalah penting untuk diketahui adalah fitur keamanan dan keselamatan Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+. Jangan kaget karena mobil ini punya segudang fitur yang menjamin keselamatan penumpang. Cukup wajar untuk fitur-fitur ini dimiliki sebuah supercar seperti Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Fitur Keamanan dan Keselamatan Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+

Fitur-fitur itu terdiri dari: 

  • Car-to-X Communication sebagai sistem peringatan otomatis tentang bahaya tertentu. Mulai dari terdeteksinya roda berputar hingga penggunaan flasher bahaya atau bahkan wiper kaca depan. Sistem kemudian dapat memperingatkan Anda atau pengemudi lain dengan Car-to-X melalui tampilan di dasbor atau pengumuman.
  • Active Brake Assist sebagai sistem peringatan jika mobil mendekati kendaraan di depan atau objek yang tidak bergerak agar menghindari tabrakan.
  • SOS Features sebagai sistem panggilan darurat jika dalam keadaan bahaya
  • Adaptive Highbeam Assist sebagai sistem otomatis ketika mendeteksi tidak ada kendaraan dalam jangkauan di depan mobil.
  • Crosswind Assist
  • Traffic Sign Assist
  • Blind Spot Assist
  • Active Parking Assist
  • 360 degrees camera
  • Rear Cross-Traffic Alert
  • 7 airbags
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Anti-theft Alarm

Melalui website resmi Mercedes-Benz Canada, Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+ dihargai $184.400 atau sekitar Rp 2,63 milyar. Menurut Anda, apakah harga tersebut sebanding dengan performa mesin dan fasilitas fitur yang ada? Mercedes-Benz AMG GT 63S E 4Matic+ siap menjadi koleksi mobil Mercy Anda selanjutnya!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Peluncuran model terbaru Mercedes Benz di Indonesia ini, diprediksi akhir bulan September ini Jakarta, Autos.id  –  Sebagai bagian dari persiapan untuk peluncuran resmi, Mercedes-Benz...

Berita Otomotif

Keluarga sedan compact dari Mercedes-Benz melanjutkan pertumbuhannya, dengan meluncurkan new A-Class Sedan di Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta, Mercedes Benz Indonesia...

Reviews

Mungkin Anda sependapat kalau B-Class adalah mobil Mercedes-Benz yang kurang populer di Indonesia. Makanya, jika dibandingkan dengan model-model sedan Mercedes-Benz, populasi B-Class jauh lebih...

Mobil

Anda pasti sering melihat Mercedes-Benz Sprinter di jalan, dan mungkin, Anda juga sering melihat interior van ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Tapi tahukah Anda?...