Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mercedes-AMG GLE Edition 55 Resmi Diluncurkan, Tersedia 6 Varian

Mercedes-AMG GLE Edition 55 Resmi Diluncurkan, Terdiri Dari 6 Varian

Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini hadir untuk memperingati ulang tahun ke 55 divisi Motorsport dari Mercedes-Benz yaitu AMG pada tahun 2022 ini.

Autos.id  –  Tahun 2022 ini termasuk salah satu tahun yang sangat spesial bagi 2 brand otomotif besar asal Jerman, Mercedes-Benz dan BMW. BMW sendiri merayakan ulang tahun ke 50 divisi Motorsport mereka yaitu M, sedangkan Mercy merayakan ulang tahun ke 55 divis Motorsport mereka yaitu AMG. Dan untuk memperingati itu, Mercedes-Benz melahirkan edisi spesial Mercedes-AMG GLE Edition 55.

Total ada 6 varian yang dihadirkan dengan 3 pilihan trim utama yaitu 55, 63, dan G3 S yang tersedia baik dalam versi SUV standard dan versi SUV Coupe.

Mercedes-AMG GLE Edition 55 Resmi Diluncurkan, Terdiri Dari 6 Varian

Hadir Dengan Tampilan Yang Spesial

Edisi spesial Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini terinspirasi dari suasana mobil tahun 1980an. Misalnya seperti penggunaan stiker samping bernuansa retro lengkap dengan logo Mercy yang diletakan pada bodi yang dicat dengan warna Obsidan Black atau Diamond White Bright. Serta untuk memberikan kesan spesial, ada emblem bertuliskan “Edition 55” pada bagian center cap roda.

Berbicara mengenai kaki-kaki, mobil ini menggunakan velg berukuran yang sangat besar yaitu 22 inch dengan desain palang silam yang dibalut dengan warna abu-abu matte. Tidak ketinggalan Mercy juga menyiapkan paket yang disebut AMG Night Packege yang membuat beberapa bagian ekterior diberikan warna hitam glossy yang mengkilap. Hal menarik berikutnya adalah pada bagian penutup kap bensin yang diberi lapisan korm dengan tulisan AMG.

Berlanjut ke bagian interior, Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini hadir dengan warna kombinasi hitam dan merah dengan tulisan AMG yang menyala berwarna merah pada bagian kusen pintu. Selain itu aksen merah juga ada pada bagian karepet mobil dengan model spoke yang dijual secara terpisah. Serta adanya lagi logo “Edition 55” untuk memberi kesan yang lebih spesial.

Mercedes-AMG GLE Edition 55 Resmi Diluncurkan, Terdiri Dari 6 Varian

Untuk penggunaan bahan jok sendiri menggunakan bahan Nappa Lether yang ada pada versi 63 S sebagai standar serta 63 dan 53 secara optional. Selain itu bagian konsol atau sandarac tangan bagian tenagh juga diberi sentuhan emblem AMG yang dibuat timbul.

 Sudah Bisa Dipesan Dari Sekarang

Mercedes-Benz sendir sudah membuka keran pemesanan untuk semua varian Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini. Rencananya keran pemesanan ini akan terus dibuka hingga akhir tahun 2022 mendatang. Mengenai harga mobil ini dijual mulai dari harga 5.950 Euro hingga 13.090 Euro atau setara antara Rp 930 jutaan hingga Rp 2 Miliyaran tergantung varian yang anda pesan.

Untuk setiap pembelian Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini, Mercy akan memberikan penutu atau cover mobil yang diberi imbuhan AMG. Selain di Eropa, rencananya, Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini juga akan tersedia di Amerika Serikat. Ada 2 varian Mercedes-AMG GLE Edition 55 yang dihadirkan di Amerika Serikat yaitu GLE 53 dan GLE 63 S dengan masing-masing tersedia secara terbatas sebanyak 55 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Roadster mewah asal Stuttgart yang hadir dengan harga yang cukup menggiurkan. Autos.id – Mercedes-Benz USA akhirnya mengumumkan harga untuk SL-Class baru. Jika pelanggan ingin...

Daftar Harga Mobil

Mercedes-Benz yang merupakan salah satu merk mobil mewah di dunia juga memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Pada kuartal 1 tahun 2022, Mercedes-Benz menjadi...

Mobil

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury. Autos.id –  Sebuah langkah...

Mobil

  Perusahaan asal Jerman, Mercedes< memperbarui generasi G-Class off-road mereka dengan rencana mengeluarkan Mercedes-AMG G63 4×4². Autos.id  –  Mobil G63 4×4² ini berbeda dari...