Mitsubishi

X-MOC Gelar Munas Pertama, Pilih Ketua Umum Baru Periode 2019-2021

Dani Bastian terpilih sebagai Ketua Umum Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) periode 2019-2021.

Jakarta, Autos.id  Akhir pekan lalu di salah satu hotel berbintang di bilangan Gunung Sahari Jakarta Pusat, Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia resmi menggelar Musyarawah Nasional (Munas) pertamanya untuk memilih Ketua Umum baru, periode 2019-2021.

Agenda munas komunitas terbesar pengguna Mitsubishi Xpander ini membahas tentang anggaran dasar hingga pemilihan pengurus dan ketua umum baru. Munas ini dilakukan untuk mengganti pengurusan era kepemimpinan Sonny Eka Putra (X-0017), yang menjabat sejak awal tahun 2018 lalu dan sudah tidak bersedia dipilih kembali.

Uniknya, untuk masa kepemimpinan baru komunitas X-MOC ini terdapat satu calon tunggal saja, sejak diumumkan oleh steering committee (panitia pengarah) pada 27 Oktober 2019. Ini disebabkan sudah tidak ada lagi bakal calon ketua umum yang mengajukan diri hingga batas yang sudah ditentukan.

“Caketum ada satu dan yang mengajukan ada satu orang. Itu juga sudah kami umumkan lewat sosial media dan website. Namanya Dani Bastian (X-0021), yang juga merupakan salah satu pendiri X-MOC Indonesia,” ujar Sonny Eka Putra, mantan Ketua Umum sekaligus Penanggung Jawab Munas X-MOC yang pertama ini.

Menurut Sonny, proses pencalonan calon ketua umum ini betul-betul transparan, hal ini dibuktikan dengan disebarnya pengumuman pencalonan di media sosial dan setiap anggota dapat mendaftarkan diri. “Namun, setelah kami melakukan verifikasi, ternyata hanya satu [yang sesuai persyaratan],” kata Sonny saat berada di Jakarta.

Munas masih berjalan lancar tanpa adanya kendala, dihadiri oleh 18 perwakilan pengurus daerah (Pengda) dan 27 pengurus chapter yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sonny mengharapkan, ketua umum baru X-MOC nanti bisa meneruskan apa yang sudah diprogramkan dan belum dijalankan yaitu Triple X – Xpander, Xtreme dan Xplore. “Dan juga program kerja Xpander Expo yang belum sempat saya laksanakan. Diharapkan ketua umum baru bisa menjalankan kedua program yang tertunda ini,” pungkas Sonny.

Hingga saat ini, kepengurusan X-Moc telah memiliki perwakilan terdiri dari 18 Pengurus Daerah (Pengda) yaitu perwakilan di tingkat provinsi dan 27 Pengurus Chapter, yaitu perwakitaln di tingkat kabupaten atau kota.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top