Komunitas

Rayakan Ultah Perdana, X-Moc Lakukan Jambore Nasional

Para anggota X-Moc

Jika sebuah komunitas mobil berulang tahun, biasanya mereka akan merayakannya dengan melakukan jambore nasional. Hal itu juga dilakukan oleh komunitas X-Moc.

Jakarta, Autos.id – Pada Senin (10/9) lalu, komunitas pemilik Mitsubishi Xpander yang bernama X-Moc (Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia), sudah genap berusia satu tahun.

Sedikit cerita tentang X-Moc. Tahun lalu, deklarasi komunitas ini dilakukan di salah satu restoran di kawasan pusat bisnis, di daerah Jakarta Selatan.

Uniknya, saat itu belum ada satupun pendiri X-Moc yang sudah mendapatkan unit Xpander pesanannya yang disebabkan oleh panjangnya inden dari mobil ini.

Sejak awal didirikan X-Moc langsung mendapat pengakuan dan diawasi oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku APM Mitsubishi di tanah air.

Dari pertama berdirinya sampai hari ini, X-Moc sudah tersebar di 22 provinsi di Indonesia dari Aceh hingga Papua, dengan jumlah keseluruhan anggota sebanyak kurang lebih 1.700.

“Selama setahun berdirinya X-Moc, komunitas ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan rata-rata pertambahan anggota X-Moc setiap harinya adalah sebanyak empat orang,” kata Sonny Eka Putra, Ketua Umum X-Moc Pusat.

Deretan pengurus X-Moc pusat

Sonny Eka Putra menambahkan, dari jumlah anggota X-Moc yang ada saat ini, sudah ada beberapa orang yang menjadi member kehormatan seperti Fitra Eri, Rifat Sungkar, hingga yang terakhir adalah Sasono’s family.

Dalam kurun waktu satu tahun ini, X-Moc juga sudah pernah melakukan turing sebanyak beberapa kali. X-Moc menyebut kegiatan turing mereka dengan nama Turbo (turing dan bakti sosial).

Untuk memperingati satu tahun kelahirannya, X-Moc akan melakukan jambore nasional (Jamnas) yang akan dilakukan pada 28 – 30 September 2018 di Salatiga, Jawa Tengah.

Jamnas pertama X-Moc ini akan diikuti oleh sekitar 354 orang yang melibatkan 160 mobil dari seluruh chapter X-Moc yang ada di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Di antara 160 mobil yang akan mengikuti Jamnas, lima diantaranya adalah Mitsubishi Xpander yang sudah memakai pelek berukuran 20 inci.

Kelima mobil diikutsertakan dalam jamnas ini dengan tujuan untuk membuktikan kalau Mitsubishi Xpander tetap nyaman dan tangguh dengan menggunakan pelek berukuran besar.

Baca juga: Walau Merupakan Varian Bawah, Mitsubishi Xpander GLS a/t Tetap Banjir Peminat

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top