Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Serunya Indonesian Custom Show di Jogja

Bertajuk “Pride and and Nationalism”, Indonesian Custom Show diadakan di Jogja Expo Center, Jogjakarta sejak kemarin (13 Agustus 2022) sampai hari ini (14 Agustus 2022). Di dalam beragam mobil dan motor modifikasi dipamerkan untuk ditonton publik.

Yogyakarta, Autos.id  –  Usut punya usut, sebenarnya acara Indonesian Custom Show ini direncanakan hadir dua tahun yang lalu, namun karena pandemi acara dilakukan pada tahun ini. Tema “Pride and Nationalism” sengaja dipilih mengingat acara diadakan menjelang hari kemerdekaan.

Dalam press release yang dikuti dari web resmi mereka, penyelenggara berharapan bahwa acara ini “dapat memerdekakan dunia custom dan menjadi tonggak sejarah penyelenggaraan event otomotif segmen custom di Indonesia.”

Dalam pameran ini, dipamerkan beberagai hal, seperti custom product, custom engine, dan custom painting-pinstriping. Selain otomotif juga ada pameran seniman tatto, produk helm lokal, dan diecast custom contest.

Kompetisi yang Diikuti Pecinta Otomotif

Selain pameran, juga terdapat kompetisi yang dinilai berdasarkan kategori negara asal, sebagai contoh ada region American, Australia, European, dan Asian. Lalu, juga ada kategori-kategori kecil lainnya yang mengikuti kompetisi region tadi. Lalu, di akhir selain berdasar kategori, juga dipilih The Perfect Bike dan The Perfect Car.

Penjurian motor dinilai oleh Bimo Hendrawan, Dodi Irhas, dan Indra Pranajaya. Lalu penjurian kontes mobil dinilai oleh Boy Prabowo, Widitya Prayudi, Rendi Surya, Toni Utama dan Bayu Martino. Pemenang dijanjikan untuk mengikuti SEMA Auto Show 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Untuk mengikuti acara Indonesian Custom Show 2022, pare pengunjung hanya harus merogoh kocek 50 ribu rupiah. Selain itu, juga pengunjung terpilih mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan Lucky Draw berupa 1 unit Custom Bike Suzuki GT 185 A tahun 1974 dan 1 unit Custom Car Holden Premier Sedan HT tahun 1969.

Selain itu, selebriti papan atas seperti Shaggy Dog, Wika Salim, dan Luna Mayajuga dikabarkan memeriahkan acara tersebu. Diikuti berbagai macam booth yang juga dapat menghibur pengunjung.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga