Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Satu Dekade IBC Terus Serukan Kesadaran Road Safety

Satu Dekade IBC

Merayakan satu dekade IBC, komunitas motor yang isinya para pekerja media massa itu ingin terus menanamkan pentingnya road safety bagi pengguna kendaraan.

Jakarta, Autos.id – Susana kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menjadi kian semarak, Sabtu (17/12/2016) sore. Belasan anggota Independent Bikers Club (IBC) larut dalam keramaian wisatawan Nusantara dengan tampilan yang berbeda, yakni mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di jalan raya (road safety).

“Kali ini Kami mengusung tema Bersahabat, Santun di Jalan. Tema ini adalah ajakan agar pengguna jalan tetap santun dan saling menghargai sehingga semuanya aman, nyaman, dan selamat kembali ke rumah,” tutur Bro Acoy, ketua IBC, di sela kegiatan.

“Acara sosialisasi road safety sore itu menjadi cukup spesial karena juga bagian dari syukuran sepuluh tahun alias satu dekade IBC yang jatuh pada 30 Desember 2016”

Dia menambahkan acara sosialisasi road safety sore itu menjadi cukup spesial karena juga bagian dari syukuran sepuluh tahun alias satu dekade IBC yang jatuh pada 30 Desember 2016. IBC adalah kelompok pengguna sepeda motor yang didirikan di Jakarta dengan anggota para pekerja media massa.

Satu Dekade IBC

Dirayakan dengan Sosialisasi Road Safety

“Sejak didirikan hingga kini, kami ingin sedikit berbuat bagi masyarakat, selain kegiatan yang menyalurkan hobi seperti touring. Sosialisasi keselamatan jalan adalah ajakan agar pengguna jalan terhindar dari petaka jalan raya,” katanya. Menurut dia, IBC ingin agar masyarakat dapat memangkas fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan.

Sementara itu, Bro Djossy, Ketua Panitia Pelaksana Satu Dekade IBC menambahkan, pilihan lokasi TMII bertujuan untuk merawat kebhinekaan. Anggota IBC yang beragam, katanya, mencerminkan Indonesia yang amat beragam dari Sabang hingga Merauke.

“Kami ingin bhinneka tunggal ika terus lestari dalam kehidupan masyarakat kita. IBC ingin mengajak semua pengguna jalan menjaga persatuan dan kebersamaan seperti motto IBC, yakni bersahabat, santun di jalan,” ujar dia. “Di TMII , masyarakat bisa melihat kekayaan seni budaya Indonesia. IBC ingin merawat kebhinnekaan sebagai kekuatan bangsa kita,” tutup Bro Djossy.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...