Komunitas

Sambut Kemerdekaan, Civic Turbonesia Jateng-DIY Santuni 3 Panti Asuhan

Dalam rangka Kopdar Rutin 2 Bulanan, Civic Turbonesia (CVT)  Chapter Jateng DIY mengadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan dilanjutkan dengan Kopdar di Kaliurang, Sleman

Sleman, Autos.id  –  Bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh CVT Chapter Jateng-DIY bersamaan dengan Kopdar yang dilakukan setiap 2 bulan sekali. Daerah yang menjadi tujuan Kopdar kali ini dipusatkan di Kaliurang, Sleman akhir pekan lalu.

Acara Bakti sosial kali ini di luar dugaan, karena rencana awal hanya mengunjungi satu tempat tujuan. Akan tetapi, karena di hari-hari terakhir donasi yang terkumpul cukup banyak dan ada saran untuk memberikan panti lain yang sangat membutuhkan, maka pengurus memutuskan untuk berbagi dengan tiga panti asuhan. Ketiga panti asuhan tersebut adalah: Panti Asuhan Sinar Melati, Panti Asuhan Sabilul Huda, Panti Asuhan Bina Remaja.

Kegiatan ini sendiri berpusat di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo sebagai titik kumpul member yang berasal dari Semarang, Jogja, Purwokerto, Tegal, Salatiga, dan Cilacap.

Sedangkan dua panti asuhan lainnya hanya diwakili dari member CVT yang berasal dari Jogja dan sekitarnya.

PELAKSANAAN KOPDAR BERIKUT

Acara di mulai dengan persiapan pemberangkatan dari titik kumpul Rest Area KM 429 Ungaran. Dari sana rombongan langsung ditarik menuju ke titik pertemuan di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo, Sleman dengan pengawalan penuh dari rekan kepolisian. Sesampainya di panti, rombongan dari Semarang sudah disambut oleh member dari Jogja dan purwokerto yang telah lebih dahulu sampai di lokasi setelah sebelumnya mereka berbagi di 2 panti asuhan lainnya.

Acara Kali ini sangat meriah, karena CVT mendapatkan sponsor hiburan dari Griyo Property dan Souvenir dari KoKe (Kopi Kreatif) dan Kaos Dakwah Ghanim. Acara diakhiri dengan pengumunan pelaksanaan Kopdar berikutnya. Chapter Jateng-DIY menjadi tuan rumah Anniversary Civic Turbonesia yang ke-3 yang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 26-17 Oktober 2019. Dalam ulang tahun ke-3 tersebut, diharapkan member CVT jateng-DIY bereperan aktif dalam acara tersebut.

Sebagai penutup, Ketua Chapter, Rizal berpesan kepada seluruh member untuk lebih aktif mendukung setiap kegiatan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk kemajuan CVT Jateng-DIY. “Kegiatan ini juga sekaligus mengajak anggota Owner Honda Civic Turbo baru yang belum tahu keberadaan komunitas ini (CVT),” pungkas Rizal.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top