Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Melawan Covid-19, Komunitas CVT Serahkan APD ke RS di Jateng – DIY

Bantuan ini diberikan karena tenaga medis ketiga rumah sakit yang berada di Jawa Tengah dan DIY kekurangan APD

Jakarta, Autos.id  –  Seiring dengan meningkatnya kasus virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Jateng dan DIY, maka Civic Turbonesia (CVT) berinisiatif untuk menggalang donasi yang akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD), Masker N95 dan Hand Sanitizer dan didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan di wilayah Jateng dan DIY.

Donasi yangg dibuka tidak terbatas member CVT Jateng DIY saja, tetapi seluruh member Civic Turbonesia juga berpartisipasi, chapter DKI Metro, Jatim, Bandung juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk rumah sakit yang akan dituju adalah RS Kustati Solo, RSUD Banyumas, RSUP dr Sardjito Jogjakarta.

Dimana di ketiga rumah sakit tersebut ada member CVT yang bekerja sebagai tenaga medis dan memberikan informasi bahwa saat ini butuh APD dan masker N95 karena jumlah yang terbatas.

Seluruh Donasi yang terkumpul digunakan untuk pembelian APD dengan total 90pcs baju APD, 60pcs Masker N95, 15lt Hand sanitizer yang dibagi menjadi 3 paket yang masing-masing 30pcs Baju APD, 20pcs Masker N95, dan 5 Lt Hand sanitizer. Distribusi dilakukan pada tanggal 15 April 2020 dan di serah terimakan serentak pada tanggal 20 April 2020.

Selain itu, Khusus di Banyumas ada pembagian beras 60 kg dan bantuan Rp 4.000.000,00 yang dibagikan kepada 20 orang pengemudi becak yang ikut terdampak dalam keadaan saat ini. Hal itu sebagai kegiatan pengganti Kopdar yang seharusnya dilakukan pada akhir Maret 2020 ini.

Ketua CVT Chapter Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, Rizal Yosianto menjelaskan, dengan donasi yang di distribusikan bagi tenaga medis ini diharapkan dapat membantu para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 yang sedang terjadi sehingga mereka mampu melayani masyarakat secara maksimal. “Selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud CVT Jateng DIY ikut serta dalam melawan Covid-19 selain kita juga saat ini meniadakan kegiatan dulu,” imbuh Rizal.

Donasi yang diterima mendapatkan respon positif dari 3 Rumah sakit yang menjadi tujuan donasi. Ucapan terimakasih disampaikan melalui member CVT sebagai perwakilan dalam serah terima donasi

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 27 Januari, 2020 Bandung, Autos.id  –  Dalam rangka memperingati hari jadi Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY yang pertama, digelar kegiatan...

Komunitas

Dalam rangka Kopdar Rutin 2 Bulanan, Civic Turbonesia (CVT)  Chapter Jateng DIY mengadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan dilanjutkan dengan Kopdar di...

Tips

Jakarta, Autos.id  –  Semakin banyak pemudik yang menggunakan mobil sedan, membuat Komunitas Civic Turbonesia Chapter Jateng – DIY memberikan tips bagi pemudik yang menggunakan...