Komunitas

Rayakan HUT ke-5, ERCI Tangerang Beri Bantuan pada Suku Baduy

Ertiga Club Indonesia

ERCI Chapter Tangerang merayakan hari jadinya yang ke-5 dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Baduy yang baru saja mengalami kebakaran.

Tangerang, Autos.id – Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Tangerang menggelar acara peringatan hari jadinya yang ke-5, pada Minggu (27/8/2017) lalu. Sejumlah rangkaian acara dilakukan untuk mensyukuri ulang tahunnya ini. Dan perayaan ERCI Chapter Tangerang ini diselenggarakan di Baduy.

Beberapa kegiatan diantaranya touring, serta pemberian bantuan kepada masyarakat Baduy di kampung Cisaban, Lebak, Banten, yang mengalami kebakaran, serta kegiatan silahturahmi lainnya. Dalam aksi sosialnya ke Baduy ini mengangkat tajuk “Rangers Road to Baduy”.

“Perayaan HUT kali ini sedikit berbeda karena selain touring kita memberikan bantuan donasi kepada masyarakat Baduy yang menjadi korban kebakaran. Donasi tersebut dikumpulkan dari member dan kemudian dibelikan baju adat dari masyarakat Baduy yang menjadi salah satu kebutuhan utamannya”

Kurang lebih 66 mobil member ERCI Chapter Tangerang ikut membawa berbagai bahan bantuan yang telah dikumpulkan dari anggota. Sekaligus merayakan puncak acara HUT ke-5 komunitas pengguna Suzuki Ertiga ini di kawasan wisata Baduy. Listiyono, Ketua Pelaksana HUT ke-5 ERCI Tangerang menyampaikan perayaan HUT kali ini diikuti dengan pemberian bantuan kepada korban kebakaran di Baduy sebagai rasa empati kita pada mereka.

ERCI Chapter Tangerang

“Perayaan HUT kali ini sedikit berbeda karena selain touring kita memberikan bantuan donasi kepada masyarakat Baduy yang menjadi korban kebakaran. Donasi tersebut dikumpulkan dari member dan kemudian dibelikan baju adat dari masyarakat Baduy yang menjadi salah satu kebutuhan utamannya,” katanya.

Touring menuju Baduy berlangsung tiga jam dimulai dari kawasan Gading Serpong. Peserta touring kali ini menjadi yang terbesar sepanjang penyelenggaraan touring ERCI Chapter Tangerang. Mekanisme konvoi dibuat sedemikian rupa agar tidak mengganggu pengendara lain karena jalurnya cukup menantang.

Sejumlah seremoni mulai dari potong kue dan penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh perwakilan masyarakat Baduy. Perjalanan selama tiga jam terbayar setelah semua peseta ikut serta dalam perjalanan memasuki kawasan wisata Baduy luar yang dikenal eksotik dengan hutan alami yang cantik.

ERCI Chapter Tangerang

Denis Cristanto, Pendiri ERCI Tangerang mengatakan perayaan HUT kali ini sangat bermakna karena dirayakan dalam kesederhanaan penuh persaudaraan serta berbagi dengan keluarga di Baduy. “Kegiatan kali ini memiliki pesan yang cukup kuat dan mendalam perayaan hut yang sedehana, kita bisa menikmati touring seraya berbagi dengan sesama dan yang lebih penting touring keluarga ke Baduy juga mengajak kita memperkenalkan budaya dan kearifan lokal kepada anak-anak kita,” tukasnya

Selepas melakukan eksplorasi budaya, hutan dan kearifan lokal di Baduy, para member ERCI beramai-ramai menikmati Durian hasil panen masyarakat. Mereka berharap momen HUT ini semakin membuat ERCI Solid dalam solidaritas dengan menjunjung kebersamaan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top