Komunitas

Rayakan HUT Ke-13, TYCI Usung Tema Melampaui Batas di Kota Atlas

Bukanlah suatu hal yang mudah untuk membangun dan mempertahankan eksistensi sebuah komunitas otomotif, tak terkecuali TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia)

Semarang, Autos.id  –  TYCI merupakan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club bersama PT. Toyota – Astra Motor ini kini telah berusia 13 tahun. Agenda syukuran pun dilaksanakan TYCI di Semarang, yang lebih dikenal dengan julukan Kota Atlas, pada tanggal 24-25 Agustus 2019 lalu.

Sekitar 200 kendaraan dan 300 member yang berasal dari berbagai chapter di seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam keseruan kali ini.

Dengan mengusung tema “Melampaui Batas di Kota Atlas”, TYCI selaku komunitas otomotif yang peduli dengan isu global warming, mengadakan uji emisi. Toyota Yaris terbanyak mendapatkan hasil memuaskan, yakni memenuhi standar uji emisi yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Hal tersebut membuktikan bahwa Toyota Yaris adalah kendaraan yang patut dimiliki. Hal ini karena Toyota Yaris tidak menyebabkan polusi udara yang sedang menjadi momok di beberapa kota besar di Indonesia. Tidak hanya itu, di usianya yang ke 13, TYCI juga memberikan 13 buah kelambu bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah di Kota Semarang.

“Dalam usia yang cukup matang ini, kita pengen banget acara syukuran ini diisi dengan kegiatan yang melampaui batas, secara positif. Dari mulai pemberian 13 kelambu sebagai simbol besarnya usia TYCI. Sampai dengan melakukan uji emisi Yaris terbanyak di kota salah satu chapter TYCI, Semarang,” ungkap Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan berbeda, Rouli Sijabat, Interactive Communication Manager PT Toyota-Astra Motor, turut mengucapkan selamat hari jadi untuk TYCI, beliau mengatakan, “Selamat hari kelahiran komunitas Yaris TYCI yang ke 13. [Semoga] selalu menjadi komunitas yang sehat dan terus bertumbuh besar member-nya terutama menjadi influencer di kalangan orang berjiwa muda dalam hal kehidupan berkendara di zaman now,” papar Rouli.

Terimakasih untuk para sponsor yang telah mendukung acara HUT TYCI ke 13 ini yaitu Pertamina Mor3, TRD Indonesia, JF Luxury, GT Radial, Toyota Astra Financial, ACC, Garda Oto, Car Fix Indonesia, Shop and Drive, Citra Dream Hotel, Dafam Savvoya Seminyak Bali, dan NGK Busi.

Sebagai informasi, TYCI telah mempunyai 21 (dua puluh satu) chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dengan 3000 anggota, yang selalu menerapkan slogan Safety Driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S (Smart, Safety, Social and Share the Road).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top