Komunitas

Pererat Silaturahmi, HUT Ke-5 Komunitas KZOI Gelar Turing dan Bakti Sosial

Dua hari perayaan ulang tahun ke-5 Komunitas KZOI diwarnai dengan berbagai kegiatan.

Sukabumi, Autos.id  Banyak cara dilakukan oleh komunitas motor untuk memperingati hari bersejarahnya. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) Wilayah DKI Jakarta, yang merayakan HUT ke-5 diisi dengan melakukan kegiatan touring dan bakti sosial di Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Serangkaian kegiatan dengan tema “Brotherhood Undivided” atau secara harfiah dapat diartikan “Persaudaraan Seutuhnya” dilakukan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, tanggal 26 dan 27 Oktober 2019. Acara ini diikuti oleh 95 member KZOI Jakarta, Bekasi, Bogor, Banten dan Depok.

Pada hari pertama bertempat di Citarik River Camp Sukabumi, dilakukan pelantikan dan pembekalan tata tertib keanggotaan. Selain itu dilaksanakan pula pemahaman tentang cara berkendara dengan aman, meliputi pengenalan kendaraan, pentingnya perlengkapan berkendara termasuk kewajiban untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan menghargai pengendara lain.

“Tujuannya agar para anggota baru KZOI bisa menjadi bagian dari para penggiat keselamatan berlalu lintas dan diharapkan bisa menularkan kepada lingkungannya,” harap Irwan Prof selaku Korwil KZOI Jakarta.

Selain menjadi ajang temu kangen dan mempererat kekerabatan, anggota KZOI juga diajak menumbuhkan rasa empati kepada generasi muda penerus bangsa melalui kegiatan bakti sosial berupa donasi renovasi sarana pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah Mafaihil Maksudiyah yang  berlokasi di Kampung Lebakwangi, Kecamatan Sidalang, KabupatenSukabumi, Jawa Barat.

Sambutan hangat dan antusias dari masyarakat dan siswa didik menjadi penyemangat bagi kami untuk menularkan kegiatan positif ini untuk menjadi egenda rutin rekan-rekan komunitas KZOI di berbagai wilayah. “Selain untuk menumbuhkan rasa peduli, Kami berharap dengan kegiatan bakti sosial ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas motor  bukanlah geng motor yang meresahkan masyarakat,” ungkap Irwan yang berharap, kegiatan kali ini adalah permulaan yang akan terus dilanjutkan secara berkesinambungan pada waktu mendatang.

Pemilihan Sukabumi sebagai tempat peringatan ulang tahun, selain sebagai kota tujuan wisata, juga untuk meningkatkan kemampuan berkendara para anggota. Seperti diketahui jalur menuju Kota Sukabumi memiliki kontur geografis yang bervariasi, dari  jalan beraspal mulus, tanjakan dan ragam tikungan yang memancing adrenalin serta median jalan berbatu. “Bersyukur, semua acara berjalan lancar dan zero accident,” pungkas Irwan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top