Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Masa PPKM, MB W211 CI Bandung Chapter dan Bebeb Bikers Salurkan Bantuan

Diperpanjangnya PPKM hingga Agustus mendatang, membuat MB W211 CI Bandung Chapter dan Bebeb Bikers tergerak untuk memberikan bantuan

Jakarta, Autos.id  –  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, membuat masyarakat harus terkena imbasnya secara langsung. Terutama mereka yang memang harus mencari nafkah dengan keluar rumah.  Melihat hal tersebut, dua komunitas otomotif asal Bandung, yaitu Bebas Bermotor Bersama (Bebeb Bikers) dan Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) Bandung Chapter bersama-sama turun ke jalan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mengusung tema ‘Sharing on the road MBW211CI Bandung Chapter & Bebeb Bikers’, para peserta yang hadir dari kedua komunitas tersebut dibagi menjadi lima tim.

Ema Sumarna, Ketua Umum Bebeb Bikers mengatakan, dengan adanya PPKM Darurat sejak awal bulan Juli yang diperpanjang hingga Agustus mendatang membuat Bebeb Bikers merasa tergerak untuk turun ke jalan membantu masyarakat yang secara langsung terkena dampak kebijakan pemerintah tersebut. “Dalam kegiatan ini, kami juga mendapatkan dukungan dari MB W211 CI Bandung Chapter yang ingin bersama-sama memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat luas,” paparnya.

Galih Muharam Hidayat, Ketua Umum MB W211 CI Bandung Chapter mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat sesuai dengan filosofi lambang Mercedes-Benz, yaitu three point star. Dimana klub itu harus berguna bagi member, keluarga, dan juga masyarakat luas. Bahkan kegiatan sosial ini juga sangat sesuai dengan tagline yang diusung oleh MB W211 CI, yaitu ‘We Famz’ dan ‘Together Forever’.

“Dengan demikian, kami bersama-sama Bebeb Bikers terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat Kota Bandung pada umumnya dan juga para petugas pemakaman Covid-19 pada khususnya. Semoga dengan sedikit sumbangan dari MB W211 CI Bandung Chapter dan Bebeb Bikers ini bisa bermanfaat dan kita semua bisa bersama-sama melalui pandemi Covid-19 ini,” ungkap Galih.

‘Sharing on the road MB W211 CI Bandung Chapter & Bebeb Bikers’ ini memprioritaskan para petugas pemakaman Covid-19. Karena menurut data, hingga saat ini para petugas pemakaman Cikadut, Bandung bisa memakamkan 19 orang perhari mereka yang meninggal karena Covid-19.

Berbagai bantuan mulai apd/hazmat, masker, hand sanitizer, air mineral kemasan 600ml, dan uang tunai dari MB W211 CI Bandung Chapter kepada para petugas pemakaman diterima langsung oleh Kepala Dinas Penataan Ruang kota bandung H. Bambang Suhari, SH.

Sementara Bebeb Bikers sendiri juga memberikan uang tunai yang mereka bagikan secara langsung kepada masyarakat yang berada di beberapa area, seperti Babakan Ciamis-Sukajadi-Gn Batu- Ciroyom, Ujungberung- Cipadung-Cibiru, Gandok-Gasibu-Cicadas-Kircon, Pelesiran-Cibuntu-Caringin- Astanaanyar hingga Kosambi-Tegalega-Cibaduyut-Kopo- Leuwipanjang.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 13 September, 2022 Perjalanan panjang ini juga mereka manfaatkan memghadiri Jambore Nasional ke-17 di Medan Medan, Autos.id  –  Memulai perjalanan pada...

Komunitas

Last updated on 17 Januari, 2022 Perhelatan Be-Benz Day ini dalam rangka perayaan Hut Ke-2 Komunitas MBW211 Bekasi Chapter Jakarta, Autos.id  –  Dalam rangka...

Komunitas

Kegiatan komunitas pecinta Mercedes Benz ini tetap menggelar kegiatan rutin tahunannya, meski dalam kondisi pandemic Covid-19 Jakarta, Autos.id  –  Meskipun masih dalam kondisi pandemi...

error: Content is protected !!