Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

MB W211 CI Gelar Discovery Sumatera 7.000km ’Journey to Sabang’

Last updated on 13 September, 2022

Perjalanan panjang ini juga mereka manfaatkan memghadiri Jambore Nasional ke-17 di Medan

Medan, Autos.id  –  Memulai perjalanan pada tanggal 24 Agustus 2022 dinihari, rombongan Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) yang diwakili tiga kendaraan member dari Chapter Yogyakarta, satu Chapter Bekasi, dan satu MB W211 CI Pusat berhasil mencapai Kilometer Nol Pulau Sabang dalam event yang mereka usung dalam tema ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang.

Diikuti oleh 13 member, perjalanan mereka tidak hanya berhenti sampai di Pulau Sabang saja.

Karena pada kesempatan tersebut juga mereka manfaatkan untuk menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) ke-17 yang diselenggarakan di Kota Medan.

Gammar Irzandi, Presiden MB W211 CI mengatakan, dimulai tanggal 24 Agustus 2022, Alhamdulillah seluruh peserta ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang berhasil membuktikan bahwa Mercedes-Benz W211 ini sangat tangguh untuk melibas jalanan di Sumatera dan Aceh.

“Sangat senang bisa melihat seluruh peserta ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang ini selamat hingga di lokasi Jamnas MB Club INA ke-17 di Kota Medan,” kata Gammar.

Sementara Arie Akhmad, Ketua MB W211 Yogyakarta Chapter mengatakan, menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Yogyakarta merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi saya pribadi. Hal tersebut pastinya dialami juga oleh peserta lainnya.

“Alhamdulillah, rangkaian dari ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kekurangan apapun. Selama dua minggu jalanan menjadi rumahku, Mercedes-Benz merupakan nyawaku. Ribuan lubang kulewati dan banyaknya tambalan aspal akan menjadi saksi bisu kejamnya jalan kehidupan. ‘WE LOVE INDONESIA’,” kata Ari.

Sedangkan FX Adhy Kristyanto, Ketua Umum MB W211CI Bekasi Chapter merasa sangat puas dengan pencapaian pertama kali timnya sampai ke titik 0 KM Indonesia yang berada di Provinsi Aceh.

“Kami sangat puas telah sampai di Kota Sabang, karena target 0 KM memang menjadi target dalam Touring kali ini. Dan menghadiri Jamnas di Kota Medan pun menjadi salah satu tujuan dari perjalanan kali ini,” ungkap Adhy.

Kesuksesan turing MB W211 CI menuju Kilometer Nol dan Medan ini berkat dukungan penuh dari BKI, Pertamax Turbo, Kabul Transport Management, Patra Residence Palagan, PT. Tedjo Solusi Manajemen, Tinari, We Team Project, Buana Motor Euro Car, dan Gudda serta Support dari Kampoeng Sparepart Indonesia, Grand Inna Medan, Baliview Luxury Pekanbaru, Harris Vertu Harmoni Jakarta, Hijau Putih Clinic, dan Triple Sticker.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 17 Januari, 2022 Perhelatan Be-Benz Day ini dalam rangka perayaan Hut Ke-2 Komunitas MBW211 Bekasi Chapter Jakarta, Autos.id  –  Dalam rangka...

Komunitas

Diperpanjangnya PPKM hingga Agustus mendatang, membuat MB W211 CI Bandung Chapter dan Bebeb Bikers tergerak untuk memberikan bantuan Jakarta, Autos.id  –  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan...

Komunitas

Kegiatan komunitas pecinta Mercedes Benz ini tetap menggelar kegiatan rutin tahunannya, meski dalam kondisi pandemic Covid-19 Jakarta, Autos.id  –  Meskipun masih dalam kondisi pandemi...