Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

IIMS 2016 Akan Semakin Manjakan Komunitas Otomotif

IIMS 2016 Akan Semakin Manjakan Komunitas Otomotif
Drift War Buat Para Penggila Drifting

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Komunitas otomotif merupakan bagian dari perkembangan industri otomotif, karena para komunitas inilah pengguna langsung dari hasil-hasl industri otomotif. Berangkat dari situlah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan kembali memanjakan para anggota komunitas otomotif.

Ada beragam acara yang sudah dipersiapkan Dyandra Promosindo selaku panitia acara IIMS 2016. Beberapa acara pendukung ini bahkan sengaja dibuat dengan melibatkan peranan komunitas otomotif baik komunitas mobil maupun komunitas motor.

“Banyak acara-acara baru di IIMS tahun ini sementara acara lama tetap dipertahankan. Sebagian besar acara pendukung tahun lalu tetap dipertahankan, sebagian lagi dimodifikasi dan diperbaharui demi meningkatkan kehebohannya,” papar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo dalam penjelasannya di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Gandeng Puluhan Komunitas dan Club

Gandeng Puluhan Komunitas dan Club

Beberapa acara yang melibatkan komunitas oaotmotif antara lain Thousands Car March. Kalau pada IIMS tahun lalu peserta hanya sekedar melakukan konvoi dari Senayan menuju JIExpo Kemayoran tempat penyelenggaraan IIMS, maka di IIMS 2016 konsep acaranya berubah total.

Panitia telah menargetkan ada 80 mobil dari berbagai komunitas dan club yang akan ikut acara ini. Mereka nantinya bakal melakukan city touring mulai dari Senayan menuju JIExpo Kemyoran, tapi lebih dulu wajib melewati check point di beberapa lokasi bersejarah di Jakarta.

Karenanya peserta wajib memiliki pengetahuan umum tentang Jakarta. Diselenggarakan 9 April 2016, Thousands Car March akan start pukul 07.00 di Senayan. Bagi para komunitas atau club yang mau ikut, pendaftaran akan dibuka sampai 6 April 2016.

Indonesian Builder di IIMS 2015

Indonesian Builder di IIMS 2015

Untuk komunitas sepeda motor jangan khawatir, karena IIMS 2016 juga menyiapakan acara seru. Bertajuk Rolling Thunder, bagi komunitas motor yang datang bersama membernya dan menggunakan atribut komunitas atau club mereka serta mengunggah foto komunitas atau club mereka di sosial media, maka berhak masuk IIMS 2016 secara gratis pada 10 April 2016.

Sesampainya di arena IIMS 2016, para komunitas dan club ini juga bisa menikmati karya modifikasi yang dipajang dengan tema acara Indonesian Builder. Panitia sudah menyiapkan 18 builder mobil dan 18 builder motor untuk memamerkan karya-karyanya dengan tema New School dan Old School.

VBI Scooter Grand Prix

VBI Scooter Grand Prix

Untuk komunitas Vespa juga dipersilahkan datang ke IIMS 2016, karena pada 9-10 April 2016 digelar VBI Scooter Grand Prix 2016 Seri II yang bakal menggaet 300 peserta untuk balapan scooter dalam 17 kelas. Suka drifting? Maka IIMS Drift War juga bisa memenuhi pera pehobi olahraga tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Perhelatan IIMS 2022 sedianya digelar 17-27 Februari, ada kemungkinan diundur bila terjadi peningkatan Covid-19 varian Omicron. Jakarta, Autos.id  –  PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara...

Berita Otomotif

Diberlakukannya PPKM berbasis mikro membuat jadwal IIMS Hybrid kembali di undur Jakarta, Autos.id  – Menanggapi Instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Nomor 3 Tahun...

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Belum pulihnya kondisi Indonesia akibat pandemi Covid-19, membuat Dyandra Promosindo membatalkan pelaksanaan IIMS 2020 Jakarta, Autos.id  –  Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang...