Komunitas

Cegah Abrasi, D’Vecta Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove

D’Vecta sengaja melakukan kegiatan ini, karena melihat semakin parahnya kerusakan ekosistem di pesisir Patra Manggala

Tangerang, Autos.id  –  Berlokasi di pesisir Patra Manggala yang terletak di Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari Minggu tanggal 21 April 2019 D’Vecta (Velozity Chapter Tangerang) bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman 1000 pohon mangrove.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian member D’Vecta terhadap kerusakaan ekosistem di pesisir Patra Manggala akibat abrasi air laut di pesisir pantai utara Tangerang. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh 20 member D’Vecta beserta keluarga.

Hari Mahardika yang mewakili pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang mengatakan, manfaat dari pohon mangrove ini adalah untuk mencegah Erosi dan Abrasi Pantai.

Velozity Kampanye Jangan Buang Sampah ke Jalan

Erosi merupakan mengikisan permukaan tanah oleh aliran air sedangkan abrasi merupakan pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut.

“Saya sangat senang dan bangga dengan kepedulian D’Vecta pada alam lingkungan, terutama yang berada dekat dengan laut. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh D’Vecta, namun juga komunitas otomotif lainnya,” kata Hari.

Sementara itu, Harianto Bagas, Ketua Chapter D’Vecta mengungkapkan, ide ini berawal dari rasa kepedulian member D’Vecta akan rusaknya ekosistem dan akibat abrasi air laut di pesisir tangerang. Mereka mempunya ide dan gagasan yang belum dilakukan oleh komunitas lain dengan Bakti Sosial penanaman pohon mangrove.

“Tujuan utama dari kegiatan ini selain membangun ekosistem mangrove adalah untuk merubah image masyarakat tentang komunitas mobil yang biasanya selalu diisi dengan kegiatan otomotif ataupun mungkin dibilang hura-hura yang bisa berdampak negatif, menjadi ke arah yang lebih positif dimana nantinya akan bermanfaat untuk menunjang ekosistem laut menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkap Bagas.

FOCI Resmikan Komunitas Kuda Jingkrak Di Batam

Pada kesempatan kali ini juga dihadiri oleh siswa-siswi SMK Permata Kemiri sebagai bagian dari edukasi dan dihadiri pula jajaran pengurus pusat Velozity dan di support penuh oleh Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang dan beberapa pihak yang ikut mensukseskan acara.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top