Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

TYCI Siap Jelajah 3 Negeri Serumpun

Member TYCI yang Siap Touring Tiga Negara

Klub Toyota Yaris Indonesia (TYCI) Siap melakukan touring lintas negara perdananya ke Brunei Darussalam untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) yang dikenal sebagai klub mobil yang doyan touring kembali akan menggelar touring Akbar bertajuk “Jelajah 3 Negeri  Serumpun” mulai dari Pontianak Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam mulai dari 12 hingga 20 Agustus 2017.

Touring ini berjarak kurang lebih 2.400 km (Pergi-Pulang) dengan melewati beberapa kota penting kedua negara tetangga dengan rute Pontianak, Sibuk, Bandar Seri Begawan dan kembali dari Bandar Seri Begawan, Sibu, Kuching ke Pontianak.

“Sejak 2006 TYCI sudah mulai melakukan berbagai touring. Hampir seluruh Jawa sudah kita jelajahi kejelahi termasuk Bali, Sumatera. Ini touring pertama keluar negeri untuk mempromosikan budaya Indonesia sekaligus memenuhi undangan Brunei Vits Club”

Peserta sementara untuk perjalanan berdurasi 8 hari ini, yang terdaftar baru berjumlah 10 member. Yudi, Ketua TYCI mengungkapkan touring lintas negara ini baru pertama sekaligus menjawab undangan Brunei Vits Club (BVC).

“Sejak 2006 TYCI sudah mulai melakukan berbagai touring. Hampir seluruh Jawa sudah kita jelajahi kejelahi termasuk Bali, Sumatera. Ini touring pertama keluar negeri untuk mempromosikan budaya  Indonesia sekaligus memenuhi undangan Brunei Vits Club,” kata Yudi di Gedung Gardaoto, Jl Simatupang, Minggu (23/7/2017).

Yudi, Ketua TYCI Indonesia saat Konpres, “Jelajah Negeri 3 Serumpun”

Mobil Yaris yang akan mengikuti touring ini juga merupakan Yaris lintas generasi dan akan dibagi menjadi 3 kelompok Toyota Yaris. Kelompok pertama yakni Yaris Bakpau, kelompok kedua All-New Yaris dan kelompok ketiga Yaris Heykers.

Yudi, Sekjen TYCI menambahkan untuk keamanan touring nantinya semua mobil Yaris yang ikut touring akan mendapat service sebelum mobil dikirim ke Pontianak. Dalam perjalanan touring kemungkinan dealer resmi Toyota Anzon di Kalimantan akan mensupport keamanan perjalanan dengan mobile service.

Logo TYCI, Klub Penggila Touring

Nantinya ada beberapa kegiatan inti yang dilakukan saat touring antara lain Upacara peringatan HUT RI 17 Agustus di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dan berakhir dengan perayaan HUT TYCI ke 11 di Pontianak, Kalimantan sekembalinya dari touring.

Rangkaian event touring ini didukung oleh Toyota Astra Motor (TAM), Tunas Toyota Raden Inten, Kalla Motor, Anzon Toyota, TRD Indonesia, GT Radial, Asuransi Garda Oto, Enoc Lubricants, Thule Indonesia, serta dukungan penuh dari Kementrian luar negeri dan support pemberitaan dari jurnalis Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

error: Content is protected !!