Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Resmi Meluncur, Inilah Beberapa Gubahan Kia Telluride Facelift

Kia Telluride Facelift Resmi Meluncur, Inilah Beberapa Ubahannya
Bagian Depan Kia Telluride Facelift

Basis dari Kia Telluride ini sama persis dengan Hyundai Palisade yang masuk ke segmen big SUV dengan sasis monokok yang menyasar pasar Amerika Utara.

Autos.id – Untuk anda, mungkin nama Kia Telluride terdengar cukup asing ditelinga anda. Yah karena mobil ini memang hanya di pasarkan untuk pasar Amerika Utara. Umur mobil ini sendiri sudah 4 tahun sehingga tahun ini adalah tahun yang tepat untuk melakukan facelift pada SUV Flasghip dari Kia ini. Mobil ini sendiri tidak lain adalah saudara dari Hyundai Palisade yang juga melakukan facelift di waktu yang bersamaan.

Mobil ini layaknya Hyundai Palisade Facelift juga diperkenalkan pada event New York International Auto Show 2022.

Kia Telluride Facelift Resmi Meluncur, Inilah Beberapa Ubahannya

Bagian Samping Kia Telluride 2022

Beberapa Ubahan Yang Dihadirkan

Untuk versi facelift Kia Telluride yang akan masuk model tahun 2023 ini, beberapa ubahan dihadirkan pabrikan asal Korea tersebut. Mulai dari bagian depan, lampu mobil ini sedikit diperbarui dengan bentuk lampu LED yang memiliki 3 strip. 2 strip bagian dalam lampu depan ini merupakan 2 lampu projector serta 2 lampu DRL. Sedangkan 1 strip lampu dibagian ujung merupakan lampu sein. Tidak ketinggalan ada foglamp LED berbentuk 4 kotak yang cukup agresif.

Sebagai sebuah ciri khas mobil Kia pada umumnya, Grill Tiger Nose tetap menjadi poin utama pada bagian depan mobil ini. Yang membedakan, untuk versi facelift kali ini, di dalam grill Tiger Nose ini berisi jaring-jaring yang cukup menguatkan kesan gagah dan sport. Serta tidak ketinggalan penggunaan bumper baru yang ingin menguatkan kesan sebagai SUV gagah lengkap dengan 2 lubang asli dibagian ujung bumper.

Beralih ke bagian samping, ubahan yang ditampilkan Kia memang tidak begitu signifikan. Mulai dari bentuk body yang masih mengotak dan masih menguatkan SUV mengotak yang gagah dan kekar. Yang membedakan adalah desain velg yang sedikit berubah. Ada 2 pilihan velg yang tersedia yaitu berukuran 18 inch untuk varian bawah X-Pro serta velg 20 inch berwarna hitam untuk varian X-Line.

Kia Telluride Facelift Resmi Meluncur, Inilah Beberapa Ubahannya

Bagian Belakang Kia Telluride Facelift

Beralih ke bagian belakang, ubahan yang dilakukan juga tidak begitu banyak. Masih mempertahankan ciri khas pintu bagasi mengotak dengan tulisan Telluride yang memanjang dibawah tempat plat nomor. Lampu belakang mobil ini juga secara sekilas tidak berubah begitu banyak. Dan untuk bumper belakang mobil ini juga diberikan sedikit ubahan meskipun tidak begitu signifikan.

Beralih ke bagian interior, secara sekilas juga masih sama persis dengan interior sebelum facelift. Yang berubah kali ini adalah layout instrument cluster yang kita menyatu dengan layar head unit. Perubahan berikutnya adalah penggunaan desain stir baru dengan model 4 palang. Serta bagian transmisi yang memiliki 2 pilihan model yaitu model konvensional dan model putar seperti di Kia Sorento.

Kia Telluride Facelift Resmi Meluncur, Inilah Beberapa Ubahannya

Interior Kia Telluride Facelift

Layar instrument cluster mobil ini kurang lebih menampilkan berbagai informasi seputar mobil seperti speedometer, tachometer, serta beragam fitur safety active yang bisa di atur. Kemudian haed unit ternarun berukuran 12,3 inch yang kini dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan pembaruan over-the-air selain konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang juga sudah standar.

Sama seperti versi sebelum facelift, Kia Telluride juga masih tersedia dalam konfigurasi captain seat di baris kedua. Serta untuk versi facelift kali ini, Kia membekali Telluride memberikan beberapa fitur safety tambahan seperti cruise control yang berdasarkan navigasi satelit, Highway Driving Assist level 2, Side Collision Avoidance, Steering Assist, serta beberapa fitur safety active lainnya.

Kia Telluride Facelift Resmi Meluncur, Inilah Beberapa Ubahannya

Mesin Yang Digunakan

Kia Telluride Facelift kali ini masih dibekali dengan mesin bensin 3.800 cc, V6, NA yang menghasilkan tenaga 291 Hp dengan torsi mencapai 355 Nm. Mesin ini masuk ke dalam keluarga Lambda II yang sudah di lengkapi dengan Direct Injection. Mesin ini yang juga masih dipakai oleh Hyundai Palisade Facelift yang juga baru saja di luncurkan.

Tenaga dan torsi tersebut di salurkan melalui sistem All-Wheel Drive canggih yang disebut H-Trac ke tranmsisi otomatis 8 speed. Ada 3 warna baru untuk Kia Telluride Facelift ini yaitu Midnight Lake Blue, Dawning Red, serta Jungle Wood Green. Dan untuk versi facelift ini, ada 2 varian yang di sediakan yaitu varian X-Pro yang terendah dan X-Line yang tertinggi.

Meskipun mobil ini sudah di perkenalkan di ajang New York International Auto Show 2022 yang sekarang sedang berlangsung, Kia baru akan menjual mobil ini sekitar akhir tahun 2022 mendatang. Belum di ketahui apakah akan masuk Indonesia atau tidak. Tetapi mobil ini akan sangat menarik untuk di masukan ke pasar Indonesia sebagai alternatif Hyundai Palisade dan mungkin saja akan menggunakan mesin Diesel seperti Palisade versi Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Recall Kia Sorento dan Telluride yang terjadi di Amerika Serikat ini semuanya merupakan unit produksi selama tahun 2022. Autos.id – Baru-baru ini 2 produk...

Mobil

Kia Telluride  untuk tahun 2023 akan hadir dengan beberapa pembaruan terbaru. Autos.id РKia Telluride diperbarui pertama kali terlihat pada Juli 2021 dan kini...