Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Edisi Spesial KIA Stinger Sebelum Berhenti Produksi

Sebelum Disuntik Mati, Kia Stinger Hadir Dengan Edisi Khusus Limited Tribute Edition

Edisi spesial Kia Stinger Limited Tribue Edition ini menjadi akhir dari perjalanan Kia Stinger sebagai mobil sport performa tinggi terbaik yang pernah ada dan produksi oleh KIA.

Autos.id – Seperti yang kita ketahui bahwa KIA Stinger akan discontinue alias tidak dilanjutkan lagi produksinya oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Sebagai tanda perpisahan, KIA menghadirkan edisi khusus dari Stinger yang diberi nama Limited Tribute Edition. Edisi spesial ini hadir dengan beberapa sentuhan spesial yang tidak ada di versi standarnya.

KIA Stinger Limited Tribute Edituon sendiri hanya akan diproduksi secara terbatas sebanyak 1.000 unit mobil saja diseluruh dunia.

Sebelum Disuntik Mati, Kia Stinger Hadir Dengan Edisi Khusus Limited Tribute Edition

Perpisahan KIA Stinger eksterior dan interior terasa spesial

Melansir dari Carscoops pada Rabu (21/12/2022), edisi spesial KIA Stinger dengan nama Limited Tribute Edition mendapat sentuhan yang cukup spesial. Selanjutnya, penggunaan warna cat abu-abu yang mereka beri nama “Matte Moonscape. Alhasil, tampilannya begitu menarik sekali dan terasa spesial. Berikutnya penggunaan velg berwarna hitam berukuran 19 inch dengan kaliper rem dari Brembo.

Bagian interior, KIA Stinger Limited Tribute Edition ini mendapatkan trim kulit berwarna coklat yang KIA sebut sebagai “Terracotta Brown”. Tidak ketinggalan juga beberapa aksen karbon di area konsol serta panel pintu. Serta tidak ketinggalan adanya emblem wasp-shaped yang terletak di sandaran kepala.

Dalam peluncuran ini, Chang Sung Ryu selaku Senior Vice President and Head of Purcahse dari CX Design Sub-Division menyebut bahwa KIA Stinger Limited Tribute Edition ini hadir sebagai bagian penting dalam kisah etos dari pembuatan mobil performa tinggi dari Kia.

Sebelum Disuntik Mati, Kia Stinger Hadir Dengan Edisi Khusus Limited Tribute Edition

“Dengan penggunaan warna spesial serta interior spesial yang pernah kita pakai pada mobil ini, niscaya akan menjadi sesuatu yang bisa kami banggakan. Bahkan,  hadirnya Kia Stinger sebagai line-up KIA membuat kami belajar akan bangun mobil sport secara berkelanjutan termasuk edisi spesial ini” ujar Chang Sung Ryu.

Mesin Tetap Sama

Meskipun ini merupakan edisi spesial sekaligus perpisahan, KIA tidak memberikan ubahan apapun di sektor mesin. Ada 2 pilihan mesin untuk edisi spesial oleh Kia yaitu mesin V6 Twin-Turbo 3.300 cc, V6. Sedangkan mesin yang satu lagi adalah 2.000 cc, 4 silinder, dengan Turbo.

Mulai dari mesin 3.300 cc, V6, Twin Turbo yang menghasilkan tenaga 365 Hp dan torsi yang mencapai 510 Nm. Mesin 2.000 cc Turbo hasilkan tenaga 256 Hp dan torsi 353 Nm. Varian ini tersedia pilihan penggerak roda belakang dan All Wheel Drive AWD. Tersambung dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

KIA Stinger Limited Tribute Edition sendiri hanya tersedia sebanyak 1.000 unit saja untuk seluruh dunia. Namun, belum tahu mobil ini bakalan kirim kemana dan negara apa saja yang mendapatkan edisi spesial tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Selain akan digantikan menjadi mobil sedan sport berteknologi listrik, penjualan Kia Stinger dalam beberapa waktu terakhir memang cendrung terus menurun yang membuatnya harus dihentikan...

Berita Otomotif

European Car of the Year 2018 merupakan penghargaan mobil terbaik di Eropa yang dinilai oleh 60 juri berkualitas di bidang otomotif. Jerman, Autos.id –...

KIA

Kia Stinger merupakan sedan sport terbaru dari Korea yang menawarkan tenaga berlimpah, handling presisi, namun juga kelapangan kabin. Seoul, Autos.id – Kia Stinger melakukan...

KIA

Kia Stinger 2017 diganjar penghargaan EyesOn Desain untuk kategori Mobil Produksi dengan Design Excellence saat pehelatan NAIAS 2017 di Detroit, AS. Detroit, Autos.id –...