Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Test Ride Kawasaki Versys-X 250 Jelajah Gunung Bromo

Kawasaki Versys-X 250

Test ride Kawasaki Versys-X 250 ini para awak media ditantang menunggangi Versys-X 250 ini di lintasan berjarak 13 km yang memiliki ragam kontur jalan.

Malang, Autos.id – Setelah resmi diperkenalkan di Jakarta pada 30 November 2016 silam, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kini memberikan kesempatan kepada jurnalis otomotif di Indonesia untuk menjajal Kawasaki Versys-X 250.

Beruntung Autos.id juga termasuk dalam rombongan jurnalis yang mencoba adventure bike terbaru Kawasaki ini. Dan lokasi acara test ride Kawasaki Versys-X 250 dilakukan di kawasan Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur.

“Tujuan kami mengundang awak media test ride Kawasaki Versys-X 250 di Bromo, untuk merasakan langsung sensasi motor sport touring ini”

Rombongan pertama-tama bertolak dari Jakarta menuju Kota Malang dengan perjalanan udara. Setibanya di Kota Apel itu, rombongan langsung disodorkan beberapa unit Versys-X 250.

Test Ride Kawasaki Versys-X 250

Jelajahi Rute 13 Km di Bromo

“Tujuan kami mengundang awak media test ride Kawasaki Versys-X 250 di Bromo, untuk merasakan langsung sensasi motor sport touring ini,” kata Michael C Tanady, Deputy Head Sales & Marketing KMI yang ikut dalam rombongan, Kamis (23/02/3017).

Selanjutnya awak media ditantang menunggangi Versys-X 250 ini di lintasan berjarak 13 km yang memiliki ragam kontur jalan. Akan ditemui banyak tikungan, tanjakan dan juga jalan berbatuan. “Motor ini sangat asik sekali ketika ketemu jalanan beraspal maupun berbatuan. Apalagi kalau udah ketemu tikungan untuk handling lebih nyaman,” tegas Michael.

Kawasaki Versys-X 250 dibekali mesin berkapasitas 249 cc yang menghasilkan tenaga puncak hingga 34 Ps pada putaran 11.500 rpm dan torsi 21,7 Nm pada putaran 10.000 rpm. Versys-X 250 hadir ke publik dengan dua varian berbeda. Pertama ditujukan untuk penggunaan sehari-hari (City Version) dan yang satunya khusus untuk touring (Tourer). Ciri khas varian Tourer yakni disediakan box bagasi samping.

Kawasaki Versys-X 250

Tim Autos Jajal Langsung Versys-X 250 di Bromo

Seri Kawasaki Versys-X 250 City Version tersedia dalam dua variasi warna yakni Metallic Graphite Grey dan Candy Lime Green. Sedangkan untuk Versys-X 250 Tourer juga hadir dengan dua pilihan warna yakni Candy Burny Orange dan Candy Lime Green. Meski baru rilis di penghujung tahun lalu, namun pesanan Versys-X 250 ungkap Michael sudah mencapai 1.200 unit.

“Versys-X 250 ini cocok dengan kontur jalan berliku. Kalau misal ada jalan rusak, hajar saja. Biar kita bisa langsung merasakan kenikmatan mengendarai motor ini,” pesan Michael saat breafing sebelum rombongan berangkat touring.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Aksesoris

Last updated on 31 Agustus, 2022 Semua sepeda motor multi-silinder yang dimiliki oleh para pengendara tampaknya telah dilengkapi dengan knalpot yang berkualitas. Kini, pemilik...