Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Motor Kawasaki Bisa Bicara dengan Pengemudi

Sebuah motor yang bisa berkomunikasi dengan pengemudi akan dikembangkan oleh Kawasaki dengan menggunakan perangkat artificial intelligence.

Tokyo, Autos. id – Kawasaki selalu memberikan inovasi yang mengejutkan. Setelah menghadirkan motor tercepat di dunia lewat H2R, kini sebuah motor yang bisa berkomunikasi dengan pengemudi akan dikembangkan.

Dilansir Motorcycle, Jumat (2/9/2016) sebuah perangkat artificial intelligence (AI) dengan teknologi yang disebut “Emotional Engine” yang disematkan pada motor ini, memungkinkan motor dapat berbicara dan beradaptasi dengan pengemudi.

“Perangkat artificial intelligence (AI) dengan teknologi yang disebut “Emotional Engine” yang disematkan pada motor ini, memungkinkan motor dapat berbicara”

Perangkat AI akan mampu berkomunikasi menggunakan komputasi awan dan sensor elektronik pada sepeda motor ini. Motor Kawasaki ini memiliki sistem pengaturan motor yang disesuikan dengan kebutuhan dan keterampilan pengendara.

Kawasaki AI

Pakai Sensor Artificial Intelligence

Pihak pabrikan Jepang itu mengatakan perangkat AI mampu menafsirkan emosi pengendara bahkan mungkin mengidentifikasi perubahan emosi pengendara dengan memproses data pengendara dari internet untuk memberikan informasi pada pengendara.

Hasil dari proses data akan keluar dalam bentuk teks dalam gelembung hijau merujuk pada kondisi pengendara dan sepeda motor yang ditungganginya.

Hal ini terdengar seperti fiksi ilmiah tapi telah diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Kawasaki membangun motor ini bekerja sama dengan perusahaan bernama Cocoro SB. Yang tak lain adalah anak perusahaan dari Softbank. Sebuah perusahaan telekomunikasi dan perusahaan publik terbesar ketiga di Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Subaru

Fitur radar Subaru EyeSight generasi terbaru yang memanfaatkan kecerdasan buatan ini akan mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir,...