Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Kawasaki Versys 900 Siap Jadi Line-up Baru Moge Touring

Kawasaki Versys 900

Kawasaki Versys 900 sedang dipersiapkan dengan tetap memakai rangka khas model Versys lain tapi mencomot mesin dari Kawasaki Z900.

Bangkok, Autos.id – Motor versi touring Kawasaki Versys nampaknya terus dikembangkan untuk menjaring peminat mulai dari kapasitas mesin 650 cc hingga 250 cc yang menjadi model entry-level motor penjelajah ini.

Di Indonesia Versys awal meluncur dengan model 650 cc, diikuti entry-level 250 cc. Model 250 cc ini cukup menyita perhatian kerena menjadi motor touring dengan kapasitas mesin paling minim, namun diyakini motor ini akan juga menuai popularitas. Selain di Indonesia, Kawasaki juga menelurkan Versys 300 di Thailand.

“Meski belum lama menelurkan Versys versi 250 dan 300, kini Kawasaki mulai menyiapkan model Versys 900, mengikuti jejak model Kawasaki Z900”

Meski belum lama menelurkan Versys versi 250 dan 300, kini Kawasaki mulai menyiapkan model Versys 900, mengikuti jejak model Kawasaki Z900. Bahkan seorang desainer otomotif dari IAB Shoeb Kalania telah mendesain rendering dari Kawasaki Versys 900.

Kawasaki Versys 900

Pakai Mesin Z900

Model rendering Versys 900 ini nampaknya akan menggunakan frame bawaan tradisi Versys namun suspensi akan dirancang untuk mengakomodir karakteristik model motor touring, Motor ini kemungkinan akan mulai diperkenalkan pada Thai Auto Expo 2017 mendatang.

Kawasaki Versys 900 akan dibekali dengan mesin 948 cc empat silinder in-line yang dikawinkan dengan gearbox 6-speed yang dipasang pada rangka teralis yang membuatnya berdiri kokoh. Dengan mesin ini, Versys diprediksi ini mampu melaju dengan power 125 PS dan memiliki torsi puncak 98,6 Nm.

Dibangun dengan basis motor touring, Kawasaki Versys 900 akan menjadi motor penjelajah tangguh dengan dukungan roda 17 inci dan suspensi yang nyaman dengan shock breaker upside down di depan dan mono shock untuk mengakomodasi kenyamanan ayunan roda belakang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Aksesoris

Last updated on 31 Agustus, 2022 Semua sepeda motor multi-silinder yang dimiliki oleh para pengendara tampaknya telah dilengkapi dengan knalpot yang berkualitas. Kini, pemilik...