Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Kawasaki Ninja 250 2017 Wajah dan Performanya Semakin Apik

Kawasaki Ninja 250 2017

Setelah Honda cukup sukses memicu perhatian lewat CBR250RR, kini giliran Kawasaki Ninja 250 2017 yang bakal siap menjegal.

Tokyo, Autos.id – Genderang perang disegmen motorsport full fairing kini ditabuh keras-keras oleh Kawasaki. “Pasukan Hijau” itu sudah menyatakan diri jika mereka tengah mempersiapkan penyegaran untuk model Ninja 250 2017 yang sejak empat tahun silam belum pernah tersentuh perubahan.

Kabar akan munculnya Kawasaki Ninja 250 2017 ini makin dikuatkan dengan sebuah rendering dari majalah otomotif di Jepang. Tentu sudah jelas yang disasar adalah Honda CBR250RR sebagai rival terkuatnya. Meski demikian pihak internal Kawasaki belum mau mengumumkan seperti apakah perubahan raja motor sport 250 cc tersebut.

“Kabar akan munculnya Kawasaki Ninja 250 2017 ini makin dikuatkan dengan sebuah rendering dari majalah otomotif di Jepang. Tentu sudah jelas yang disasar adalah Honda CBR250RR sebagai rival”

Jika menilik dari rendering yang ada pada halaman majalah tersebut, pada sisi tampilan Kawasaki Ninja 250 2017 akan mengaplikasikan model lampu LED yang lebih ramping pada batok depan. Fairing Ninja 250 ini terinspirasi dari wajah Kawasaki Ninja 650 dengan bodi yang diikat dengan rangka baja teralis yang membuat motor ini akan lebih tegap dan gagah saat meluncur di jalanan.

Kawasaki Ninja 250 2017

Spesifikasinya Banyak yang Dirombak

Kaki-kaki bagian depan terlihat menggunakan shock breaker model upside down. Selain itu, motor ini kemungkinan mendapat dukungan mesin twin-cylinder baru. Dan bocorannya, tata letak silinder pada Ninja 250 terbaru memiliki proposisi yang rapat dan rumit sehingga kesan mahal pada motor ini terlihat dibanding kompetitor.

Menggunakan cilynder kembar paralel, motor berkapasitas 249 cc ini mampu menghasilkan 32 PS dari daya maksimum pada 11.000 rpm dan torsi 21 Nm pada 10.000 rpm. Tapi kemungkinan tenaga itu bisa lebih tinggi guna menunjukan performa mesin Kawasaki Ninja 250 terbaru jauh mengungguli CBR250RR.

Kawasaki Ninja 250 2017

Baru Muncul Akhir Tahun Depan

Ninja 250 baru ini rencananya akan dirilis akhir tahun depan untuk pasar Asia. Sementara Ninja 300 akan turut mendapinginya di pasar Eropa dan Amerika. Tetapi Kawasaki juga harus waspada, mengingat Yamaha juga sedang mempertimbangkan kehadiran R25 generasi teranyar. Wooow…!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Aksesoris

Last updated on 31 Agustus, 2022 Semua sepeda motor multi-silinder yang dimiliki oleh para pengendara tampaknya telah dilengkapi dengan knalpot yang berkualitas. Kini, pemilik...