Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Kawasaki New KLX Offroad Dirilis Khusus Buat Balap

Kawasaki New KLX Offroad

Kawasaki New KLX Offroad telah resmi dirilis PT Kawasaki Motor Indonesia untuk memuaskan dahaga para pecinta balap offroad yang butuh tunggangan berkualitas.

Jakarta, Autos.id – PT. Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan Kawasaki New KLX Offroad yang dikhususkan untuk para pecinta balap offroad di Indonesia. Peluncuran dilakukan di Pagedangan Offroad Track BSD, Minggu (5/6/2016).

Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan Kawasaki mendatangkan motor ini untuk menjawab permintaan dan kebutuhan para pecinta balap motor offroad di Indonesia.

“The New KLX hadir untuk melengkapi varian Kawasaki yang dikhusus untuk offroad. Motor ini khusus untuk keperluan offroad dan adventure sehingga tidak dilengkapi standar motor jalan raya seperti tidak memiliki lampu. Kami hadirkan karena banyak penggemar offroad yang mengganti banyak komponen untuk keperluan offroad,” kata Michael dalam keterangannya di BSD, Tangerang.

“Kawasaki New KLX Offroad menggunakan mesin setara KLX 150 tetapi memiliki torsi yang lebih besar dari Kawasaki KLX 150, yaitu dengan torsi maksimal 12 Nm pada 6.500 rpm”

Kawasaki New KLX Offroad menggunakan mesin setara KLX 150 tetapi memiliki torsi yang lebih besar dari Kawasaki KLX 150, yaitu dengan torsi maksimal 12 Nm pada 6.500 rpm serta memiliki final reduction ratio sebesar 4.385 (57/13). Dengan suspensi fully adjustable, motor ini mampu meningkatkan performa pengendara saat beraksi di lintasan offroad.

Kawasaki New KLX Offroad

Tanpa Lampu Depan Karena Buat Balapan

New KLX juga lebih ringan dari motor Kawasaki KLX sebelumnya yaitu hanya 99 kg karena menggunakan velg dan swing arm berbahan aluminium, serta muffler dan tangki yang diciptakan dengan bahan yang lebih ringan.

Karakter offroadnya diperkuat dengan ground clearance yang lebih tinggi, yaitu 315 mm yang mempermudah pengendara mengatasi medan berat, serta seat high setinggi 860 mm yang membuat Anda lebih mudah menapakkan kaki di tanah. Selain itu motor ini juga telah dilengkapi dengan back step dan pad-brake berbahan sintered metal di bagian depan dan belakang, sehingga semakin menunjang offroad capability.

Saat ini Kawasaki New KLX telah tersedia di dealer resmi Kawasaki dan dibanderol dengan harga on the road Rp 35.9 juta untuk wilayah Jabodetabekser.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Kawasaki Ninja ZX-10R dianggap oleh banyak penggemar supersport yang sangat mengagumkan dalam hal sportbike. Autos.id – Kawasaki Ninja ZX-10R melakukan perombakan pada 2021, yang potongannya di...

Motor

Saat perusahaan Kawasaki resmi meluncurkan sepeda motor ZX-25R pada Juni 2020, banyak pembalap supersport yang telah mengincar dari model tersebut. Autos.id – Penggemar supersport juga sangat...

Motor

Kawasaki KLR650 untuk generasi ketiga ini tampil lagi setelah empat tahun sejak Team Green menghentikan KLR650 generasi kedua pada tahun 2018 yang dimana tampil...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...