Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jaguar

Jaguar Bangun 100 Prototipe untuk Tes Mobil Otonom

Jaguar Mobil Otonom

Tren mobil otonom terus berlanjut, kali ini Jaguar Land Rover yang dikabarkan membangun 100 unit mobil prototipe untuk project mobil otonom.

London, Autos.id – Pengembangan teknologi kendaraan mobil otonom yang dilakukan banyak pabrikan otomotif, membuat Jaguar Land Rover (JLR) turut mengembangkan teknologi ini untuk diaplikasikan pada unitnya.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (15/7/2016) JLR mengeluarkan pernyataan terkait rencananya membangun 100 unit mobil prototipe yang akan digunakan sebagai kendaraan yang diujicobakan untuk mobil otonom.

Tony Harper, Head of Research Jaguar Land Rover mengatakan armada awal yang akan dikembangkan fokus pada unit bermesin V2V dan V21, yang telah menggunakan fitur Over The Horizon yakni sebuah sistem peringatan dini JLR untuk menghindari kecelakaan.

“Armada awal yang akan dikembangkan fokus pada unit yang telah menggunakan fitur Over The Horizon yakni sebuah sistem peringatan dini Jaguar Land Rover untuk menghindari kecelakaan”

Fitur ini dirasa tepat untuk dikawinkan dengan teknologi mobil otonom karena mampu mengirimkan signal melalui radio berupa warning kepada mobil lain sehingga meminimalisir kecelakaan fatal.

Jaguar Mobil Otonom

Akan Pakai Fitur Pendeteksi Resiko Kecelakaan

Dalam prototipe ini konstruksi navigasi akan terkait dengan fitur yang telah ada sehingga secara otomatis keduanya bekerja secara mandiri dan menjaga kendaraan melaju dengan aman di jalan.

JLR yakin dengan teknologi yang diterapkan pada 100 unit prototipe mobil dengan pengendalian otomatis ini, akan membuat uji coba berjarak 41 mil di jalur tes dan jalan raya kota Coventry dan Solihull, Inggris akan berjalan baik, dan projek ini mulus menuju meja produksi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya beberapa perangkat untuk mendukung kinerja teknologi mobil otonom dari BMW ini akan disuplai dari Qualcomm dan Arriver. Autos.id – Salah satu raksasa otomotif...

Berita Otomotif

Malaysia baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil otonom level 4 yang artinya bisa mengemudi sendiri tanpa bantuan manusia. Kuala Lumpur, Autos.id – Sebuah gebrakan mengejutkan...

Berita Otomotif

Akibat kasus tabrakan mobil otonom di Arizona, Toyota memutuskan untuk menghentikan sementara tes mobil otonom, sampai keadaan berlangsung normal. Los Angeles, Autos.id – Toyota...

Volvo

Mobil otonom mulai menelan korban, yang kali ini menimpa wanita yang sedang melintas di persimpangan Arizona. Korbannya pun meninggal dunia setelah bertabrakan dengan mobil...