Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mengaspal di Indonesia, Hyundai STARIA Tawarkan Kemewahan Futuristik

Hyundai-Staria

MPV ini menghadirkan kualitas kursi penumpang premium setara first class yang  memberikan kesan mewah bagi para pelanggan.

Jakarta, Autos.id  –  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kemarin (Jumat, 20/8) resmi meluncurkan STARIA di Indonesia, sebuah multi-purpose vehicle (MPV) futuristik yang memberikan pengalaman hidup lebih bermakna yaitu “Larger Than Life”. STARIA menawarkan desain eksterior premium yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa,

Kenyamanan interior dimaksimalkan dengan pemanfaatan ruang kabin secara menyeluruh dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel, sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Kehadiran STARIA merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV) dan memberikan pengalaman optimal bagi pelanggan yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara. STARIA hadir dengan dua jenis pilihan: STARIA Signature 7 (7-seater) dan STARIA Signature 9 (9-seater).

SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID (kiri) dan Makmur, Chief Operating Officer PT HMID (kanan)

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengaku sangat bangga mempersembahkan STARIA yang memberikan pengalaman mewah kepada para pelanggan setia di Indonesia. “STARIA tersedia dalam dua tipe yang memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru. Ke depannya, kami berharap STARIA dapat memberikan arti baru bagi mobilitas keluarga Indonesia serta para profesional dan pebisnis,” ungkapnya.

Eksterior Mewah yang Futuristik

Bagian depan STARIA memberikan tampilan grille yang berani dan eksklusif. Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. STARIA juga dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

STARIA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather. Harga on-the-road untuk setiap varian STARIA adalah:

  • STARIA Signature 7: IDR 1,020,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)
  • STARIA Signature 9: IDR 888,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)

Hyundai-Staria-9-Seater

Desain Interior: Terinspirasi Kabin ‘Pesawat Luar Angkasa’

Karakteristik pesawat ruang angkasa juga ditampilkan melalui jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang. Selain itu, tema desain dari STARIA juga diterapkan pada bagian belakang, menampilkan jendela lebar yang dikelilingi oleh lampu belakang vertikal memanjang.

Di sisi kursi pengemudi bahkan memiliki tampilan dengan sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

STARIA menawarkan ambient mood lights yang memberikan suasana interior yang menarik dan nyaman. Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat secara selektif menerangi kokpit, konsol, pintu, dan area penyimpanan bagasi. Serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual di kursi baris kedua dan ketiga untuk privasi penumpang.

Interior depan Hyundai STARIA

Saat pengguna dan penumpang menghadap ke atas, mereka akan menemukan Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur untuk memaksimalkan sensasi kemewahan yang dirasakan. STARIA telah dilengkapi dengan sistem kontrol udara yang canggih untuk mengontrol sirkulasi udara dengan mudah melalui filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan. Jumlah ventilasi disesuaikan dengan jumlah kursi di setiap tipe, yaitu Signature 7 memiliki 4 ventilasi, dan Signature 9 memiliki 6 ventilasi.

Kursi Penumpang Termewah di Kelasnya

STARIA menawarkan berbagai keunggulan untuk pengalaman berkendara pelanggan Indonesia dalam dua varian, yaitu Signature 7 dan Signature 9. Tipe Signature 7 dilengkapi dengan 7 kursi dan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan.

Mode relaksasi sekali sentuh memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua pada Signature 7 dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level.

Interior STARIA 7 Seater

Kapasitas bagasi dapat menampung hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization, yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga.

Untuk tipe Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. Karena fungsinya ini, tipe Signature 9 juga dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil.

Signature 9 juga memiliki kapasitas bagasi yang sama seperti Signature 7 ketika semua kursi dalam posisi standar, yaitu hingga 117 liter. Namun, Signature 9 dua kali lebih luas dari model 7-seater ketika dalam mode Luggage Utilization, dengan kapasitas hingga 882 liter atau dapat membawa hingga 10 tas golf.

Interior STARIA 9-Seater

Teknologi keselamatan STARIA dapat membantu membuat perjalanan lebih aman, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)*, yaitu sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan. Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)* dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW)** dapat mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang dan membantu menghindari tabrakan dengan memberikan peringatan dan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur khas mobil Hyundai yang tidak terdapat pada mobil lain, seperti Blind-Spot View Monitor (BVM)*** yang menampilkan area blind spot di bagian belakang kendaraan, dan tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil saat mengemudi. BVM akan berfungsi jika lampu sein diaktifkan dalam situasi pengemudi ingin berpindah jalur saat berkendara. Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA)* dan Safe Exit Warning (SEW)**, yang dapat membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

Fitur keselamatan lain yang juga dimiliki STARIA adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW)**, Lane Keeping Assist (LKA) membantu mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Sementara itu, Lane Following Assist (LFA) akan membantu mengendalikan kemudi mobil secara otomatis agar tetap berada di tengah jalur. MPV ini juga memiliki Surround View Monitor (SVM), yang memberikan pandangan 360 derajat ke seluruh kendaraan.

Hyundai STARIA sudah dilengkapi fitur Smart Power Tailgate

STARIA juga memiliki fitur kunci pintar atau smart key mobilnya dalam jarak dekat dengan pintu, yaitu fitur Smart Power Tailgate, tempat bagasi pintu dapat otomatis membuka/menutup saat pengguna ingin memasukkan barang bawaannya ke bagasi, serta fitur Smart Power Sliding Door yang secara otomatis membuka pintu geser baris kedua saat penumpang mendekat.

Performa Kuat Namun Efisien

STARIA menawarkan performa mesin yang unggul dengan hadirnya powertrain yang efisien dan ramah lingkungan, yakni mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan STARIA memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Tampilan depan dan belakang Hyundai STARIA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Jeep Compass terbaru hadir dengan perubahan besar pada fitur dan konten yang paling disukai oleh konsumen di Indonesia : “style, technology and functionality.” Jakarta,...

Reviews

Classic 500 Tribute Black merupakan peringatan Akhir Produksi Sepeda Motor Edisi Terbatas Jakarta, Autos.id  –  Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran...

Reviews

Dua produk terbaru ini dihadirkan sesuai dengan kebutuhan konsumen Tangerang, Autos.id  –  Kemarin, (Sabru, 13/11), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi memperkenalkan...

Reviews

Disebut FF (Finest Form) karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF Tangerang, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales...