Hino

Bulan Maret 2019, Penjualan Truk Hino Menjadi No. 1 Di Indonesia

Fitur-fitur terbaru yang diperkenalkan Hino beberapa waktu lalu, bisa menjadi pendongkrak penjualan Hino di bulan Maret 2019

Jakarta, Autos.id  –  Dari data penjualan retail bulan Maret 2019 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan bahwa truk dan bus Hino berhasil menempati nomor 1 di Indonesia dengan jumlah penjualan mencapai 3.038 unit.

Penjualan Hino di topang oleh penjualan Medium duty truck yang berhasil dilego sebanyak 1.964 unit atau meraih 63% pangsa pasar dengan tipe Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi tipe terlaris.

Sementara itu Hino New Dutro pada segmen light duty truck juga berhasil menorehkan penjualan yang baik dimana sukses dilepas kepasaran sebesar 1.055 unit, sementara sisa penjualan lainnya didorong oleh kontribusi dari segmen Heavy Duty Truck.

“Terima kasih atas kepercayaan para konsumen Hino di bulan Maret 2019 kami berhasil menjadi No 1 di Indonesia. Hal ini bukti nyata masyarakat Indonesia, khususnya pengusaha makin percaya dengan merk Hino”, ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam siaran persnya.

Hino sendiri selalu mengutamakan layanan Total Support kepada pelanggan setia, dimana bisnis customer menjadi orientasi no 1 bagi pelayanan Hino. Dengan prinsip meminimalkan biaya kendaraan dan memaksimalkan waktu operasional kendaraan sehingga waktu bekerja kendaraan menjadi optimal.

“Menjadi pemimpin pasar secara total untuk truk dan bus ini menjadi tambahan semangat kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk memberikan nilai lebih bagi bisnis pelanggan,” pungkas Santiko Wardoyo.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, HMSI yang PT Duta Cemerlang Motor (DCM) selaku dealer resmi Hino di Jawa Tengah, menggelar road test FC Bus dan RN 285 untuk menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino. Turut mengundang 30 Pengusaha Otobus (POS) yang bergerak dibidang transportasi antar kota maupun pariwisata.

Road test ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan transmisi baru dari Hino Bus RN 285 yang saat ini menggunakan tipe ZF6S1010B0 over drive yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dalam pengoperasian.

Hino Bus RN 285 saat ini juga memiliki Retarder Transmission yang membantu proses pengereman menjadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang dan juga pengemudi.

Keuntungan lainnya dengan penggunaan retarder ini adalah mengurangi lelah pengemudi karena frekuensi mengijak pedal rem yang berkurang sehingga berdampak juga terhadap penghematan penggunaan kanvas rem untuk menghemat biaya operasional pengusaha bus.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top