Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Fiat E-Ulysse, MPV Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Teknologi Listrik

Inilah Fiat E-Ulysse, MPV Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Teknologi Listrik

Nantinya Fiat E-Ulysee ini akan masuk segmen Toyota Alphard sebagai MPV mewah yang besar dengan teknologi listrik sebagai jualan utamanya untuk pasar Eropa.

Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Italia, Fiat meluncurkan sebuah mobil listrik terbaru yang berbeda dari biasanya yaitu sebuah Van MPV dengan konsep mewah yang diberi nama E-Ulysse. Mobil ini nantinya akan masuk ke dalam kelas MPV Mewah bersandar dengan Toyota Alphard dengan menggunakan mesin listrik sebagai nilai jual utamanya.

Fiat E-Ulysee ini juga sangat cocok disebut sebagai mobil untuk para VIP yang mengedepankan kemeweahan serta tampilan yang premium.

Inilah Spesifikasi Yang Ditampilkan

Seperti yang dikutip website resmi Fiat, nilai jual utama dari E-Ulysee adalah penggunaan mesin berteknologi listrik sebagai jeroan utamanya. Mesin listrik pada mobil MPV mewah ini akan menggunakan konfigurasi motor listrik dengan pilihan kapasitas baterai 50 atau 75 kWh. Motor listrik dan 2 pilihan baterai tersebut diklaim menghasilkan tenaga hingga 100 Kw alias 136 dk.

Yang menarik adalah klaim jarak tempuh saat baterai dalam kondisi terisi penuh bisa berjalan sejauh 300 km. Meskipun mobil ini masuk dalam MPV mewah dengan ukuran mengotak serta berukuran sangat besar, tetapi soal konsumsi energi mobil tergolong baik untuk ukuran sekelasnya.

Inilah Fiat E-Ulysse, MPV Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Teknologi Listrik

Untuk konfigurasi tempat duduk sendiri, Fiat menyediakan pilihan 7 atau 8 seater untuk E-Ulysse tersebut. Bahkan Fiat juga menyediakan konfigurasi lounge dengan kapaistas 5 seater dengan kursi penumpang yang akan saling berhadapan. Serta untuk varian lounge sendiri juga akan dilengkapi dengan meja yang cukup besar lengkap dengan cup holder di bagian mejanya.

Layaknya Toyota Alphard, Fiat E-Ulysee ini memiliki desain yang mengotak serta dimensi mobil yang sangat besar. Panjang mobil ini memiliki pilihan 4.956 dan 5.306 mm, alias mobil ini sangatlah besar. Kemudian lebar mobil ini mencapai 2.010 mm serta tinggi mencapai 1.900 mm. Jadi dengan dimensi sebesar itu bisa dibayangkan sebongsor apa mobil MPV yang satu ini.

Berbicara mengenai kelengkapan dan fitur, sebagai mobil yang ditargetkan untuk kelas premium, beberapa fitur canggih dihadirkan pada mobil ini. Misalnya untuk konfigursi 8 seater, ada fitur pengaturan kursi hingga 12 pilihan konfigurasi serta untuk varian 7 seater bahkan dilengkapi dengan 16 pilihan konfigurasi jok. Tidak ketinggalan, mobil ini sudah menghadirkan sunroof sebagai standar.

Inilah Fiat E-Ulysse, MPV Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Teknologi Listrik

Berbekal dimensi mobil yang sangat besar, selain fleksibel terhadap akomodasi penumpang, Fiat E-Ullysee juga miliki kapasitas bagasi yang tergolong besar. Untuk varian body standard ada space bagasi mencapai 4.200 liter. Apabila anda mengambil varian body yang panjang, maka space bagasi akan mencapai 4.900 liter. Bila semua kursi ditegakan maka masih ada space hingga 900 liter untuk body standar dan 1.500 liter body panjang.

Tidak ketinggalan fitur penunjang lainnya juga diberikan oleh Fiat pada E-Ulysse. Misalnya seperti layar haed unit 7 inch dengan berbagai fitur konektivits ke smartphone seperti AppleCarPlay dan Andorid Auto. Serta layar instrument cluster yang memuat berbagai informasi lengkap mengenai sistem mobil juga hadir sebagai standar.

Inilah Fiat E-Ulysse, MPV Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Teknologi Listrik

Fiat sendiri belum mengumumkan secara resmi harga dari Fiat E-Ulysee tersebut. Kabarnya mobil ini akan segera di jual di Eropa mulai bulan Mei mendatang. Fiat sendiri mengklaim bahwa mobil ini sudah lulus uji emisi serta menghasilkan konsumsi listrik yang irit untuk mobil dikelasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dengan sokongan dana yang jauh melimpah dibawah aliansi dengan Stellantis, membuat Fiat berani untuk menghadirkan hingga 4 produk model terbaru yang mayoritas merupakan mobil...

Berita Otomotif

Jeep Wrangler sementara mengembangkan mesin Hybrid. Mesin ini dianggap akan memberikan efisiensi yang signifikan tanpa menggangu performanya. Los Angeles, Autos.id – Jeep melakukan loncatan...

Berita Otomotif

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tersandung skandal emisi gas buang karena dinilai menutupi kadar emisi dalam pengujian di Jerman. Jerman, Autos.id – Kasus kecurangan data...

Berita Otomotif

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) berniat berhenti menggunakan inflator airbag Takata karena telah terbukti bisa membahayakan penumpang di dalam kendaraan. Turin, Autos.id – Banyaknya masalah...