Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Meski Tampilannya Buruk, 8 Mobil Ini Dibanderol Sangat Mahal

Ilustrasi mobil dengan tampilan buruk.
Ilustrasi mobil dengan tampilan buruk. (Sumber: Gambarpng.id)

Siapa sangka meskipun tampilannya jauh kata ‘bagus’, 8 mobil ini justru memiliki harga tinggi.

Autos.id – Mobil-mobil mewah dari merek ternama biasanya memiliki harga yang tinggi karena kualitas dan mereknya. Selain itu, penampilan luar mobil tersebut sering menjadi cerminan seberapa mahal, mewah, dan gagah mobil tersebut.

Namun siapa sangka bahwa di dunia ini ada banyak mobil yang pernah diproduksi dan dijual dengan harga fantastis, namun memiliki tampilan yang sangat buruk. Bahkan beberapa mobil tersebut akhirnya berhenti produksi karena kurangnya minat karena penampilannya yang buruk.

Penasaran mobil-mobil apa saja itu? Berikut adalah daftar mobil-mobil dengan tampilan buruk namun dengan harga yang cukup mahal yang pernah produksi saat itu.

1. Chevrolet SSR (2003)

Chevrolet SSR 2003.

Chevrolet SSR 2003. (Sumber: PCarMarket)

Salah satu mobil jelek tapi mahal berasal dari produsen mobil asal Amerika Serikat, yaitu Chevrolet SSR.

Hanya dengan melihatnya, banyak orang yang tidak bisa menahan tawa karena bentuknya yang tidak proporsional dan aneh. Mobil ini terlihat seperti gabungan dari moncong mobil sport, kabin mobil SUV, dan bagian belakang mobil pick-up.

Tidak hanya itu, warna merah cerah yang mencolok membuatnya terlihat semakin mencolok dan norak.

Dijual mulai dari Rp300 jutaan, tidak mengherankan jika Chevrolet SSR termasuk dalam daftar mobil jelek tapi mahal.

2. SsangYong Korando (1983)

SsangYong Korando 1983.

SsangYong Korando 1983. (Sumber: CarGurus)

SsangYong Korando adalah salah satu mobil jelek tapi mahal yang terlihat seperti mencoba meniru desain mobil lain.

Mobil ini sebenarnya berasal dari Korea dan pertama kali meluncur pada tahun 1983. Korando memiliki bentuk yang mirip dengan Jeep yang gagah, namun dengan sudut yang terlalu membulat, membuatnya terlihat seperti Jeep yang bengkak.

Tidak hanya bentuknya yang jelek, mobil ini juga memiliki harga justru lebih mahal bila membandingkannya dengan mobil lain. Harganya mulai dari Rp450 juta per unitnya.

3. Youabian Puma (2013)

Youabian Puma 2013.

Youabian Puma 2013. (Sumber: Top Gear)

Tampilannya memang cukup menggelikan, Youabian Puma memiliki bodi bulat-bulat yang terlihat seperti sedang membengkak. Mobil sport yang satu ini seringkali diolok-olok sebagai mobil yang jelek tapi mahal oleh banyak orang yang melihatnya.

Meskipun begitu, sebagai mobil sport dengan harga yang fantastis, Youabian Puma menawarkan mesin berkapasitas besar dan performa yang sangat bertenaga.

Bahkan, harganya lebih tinggi daripada mobil sport terkenal seperti Ferrari dan Lamborghini. Youabian Puma terbaru dijual di pasaran dengan harga 1,1 juta Dollar AS atau sekitar Rp15,2 miliar.

 

4. Plymouth Prowler (1997)

Plymouth Prowler 1997.

Plymouth Prowler 1997. (Sumber: Car and Driver)

Mobil jelek tapi mahal berikutnya adalah Plymouth Prowler yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1994. Mobil ini memiliki desain yang mirip dengan mobil balap Formula 1, namun sayangnya penampilannya justru dianggap aneh oleh banyak orang.

Meskipun memiliki kemiripan dengan mobil balap yang gagah, namun model ini justru membuatnya masuk dalam daftar mobil jelek. Harganya yang fantastis mencapai 40 ribu Dollar AS atau sekitar Rp600 juta di pasaran mobil.

5. Volkswagen Thing (1973)

Volkswagen Thing 1973.

Volkswagen Thing 1973. (Sumber: Mecum Auctions)

Mobil berikutnya cukup unik, yaitu Volkswagen Thing yang dirilis pada tahun 1973. Mobil ini terlihat lebih sesuai digunakan untuk piknik atau golf daripada berkendara di jalan karena atapnya yang terbuka seperti payung.

Tidak hanya itu, warna kremnya membuat penampilannya semakin aneh dan memasukkannya dalam daftar mobil jelek tapi mahal. Harga Volkswagen Thing mulai dari 21 ribu Dollar AS atau sekitar Rp315 juta.

6. Ford Thunderbird Convertible (1962)

Ford Thunderbird Convertible 1962.

Ford Thunderbird Convertible 1962. (Sumber: Old Cars Weekly)

Selanjutnya, ada Ford Thunderbird Convertible yang merupakan salah satu mobil mewah pada zamannya.

Sayangnya, bentuk dari mobil Ford convertible yang satu ini dianggap tidak seimbang dan cukup aneh karena kap mobilnya yang terlalu besar, sehingga membuatnya masuk ke dalam daftar mobil terjelek tapi mahal di dunia.

Meskipun begitu, mobil ini masih dicari oleh kolektor mobil klasik dan dihargai cukup tinggi. Harga mobil ini bisa mencapai 17 ribu Dollar AS atau lebih dari Rp265 juta.

7. Pontiac Aztek (2001)

Pontiac Aztek 2001.

Pontiac Aztek 2001. (Sumber: Autofun)

Selanjutnya, ada Pontiac Aztek sebagai mobil jelek tapi mahal yang pernah tampil dalam salah satu serial TV populer, Breaking Bad.

Mobil ini memiliki bentuk yang kaku dan aneh dari segala sisi. Namun, desain aneh ini adalah bagian dari rencana desain mobil.

Sayangnya, desain unik ini tidak membuat mobil ini terkenal dengan keanggunan dan kemewahannya, melainkan justru dengan keanehannya. Harga jual mobil ini saat diluncurkan mencapai 20 ribu Dollar AS atau setara dengan lebih dari Rp300 juta.

8. Fiat Multipla (1959)

Fiat Multipla 1959.

Fiat Multipla 1959. (Sumber: Carverticals)

Mobil terakhir yang masuk ke dalam daftar ini adalah mobil Multi Purpose Vehicle yang pertama kali diproduksi pada tahun 1956 dan mengalami pembaharuan pada tahun 1959.

Meskipun sudah mengalami pembaharuan, bentuk mobil ini tetap dianggap sangat jelek dan tidak disukai banyak orang.

Salah satu keanehan dari mobil ini adalah terdapat tiga kursi di bagian depan. Hal-hal lain yang membuat mobil ini jelek adalah bagian kacanya yang aneh di bagian atas serta penempatan lampu di bagian depan yang tidak sesuai.

Meskipun dianggap jelek, mobil ini pernah terjual dengan harga hingga 55 ribu Dollar AS atau sekitar Rp860 juta.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif nasional memang tidak pernah lepas dari peran publik figur yang tengah mengendarai ataupun yang...

Mobil

Autos.id – Apakah masih ada yang ingat dengan mobil model Ford Explorer? Ya, SUV asal Amerika Serikat ini memang pernah menjumpai para pecinta otomotifnya...

Mobil

Last updated on 21 Februari, 2024 Autos.id – Bagi sebagian orang, pabrikan otomotif asal negeri Italia ini memang cukup unik dan menarik bagi pasarannya....

Volkswagen

Autos.id – Dikenal sebagai salah satu mobil rakyat dari negara Jerman, Volkswagen memang menjadi salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh masyarakat dunia...

error: Content is protected !!