Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Fiat Persiapkan 4 Model Baru, Segera Meluncur Di Eropa

Fiat Sedang Mempersiapkan 4 Model Baru Yang Agar Diluncurkan Di Eropa
Fiat Punto

Dengan sokongan dana yang jauh melimpah dibawah aliansi dengan Stellantis, membuat Fiat berani untuk menghadirkan hingga 4 produk model terbaru yang mayoritas merupakan mobil listrik.

Autos.id – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka dari Italia, Fiat sudah mulai merencanakan peluncuran beberapa model terbaru dalam waktu dekat. Tidak tanggung-tanggung, brand yang tergabung dalam aliansi dengan Stellantis ini akan meluncurkan 4 model terbarunya. Dan nantinya model yang akan di hadirkan ini akan dihadirkan dalam format mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau.

Beberapa mobil yang akan di luncurkan ini sudah melalui persetujuan dengan mengedapankan produk elektrifikasi sebagai fokus utamanya.

Fiat Sedang Mempersiapkan 4 Model Baru Yang Agar Diluncurkan Di Eropa

Fiat 500e

Beberapa Bocoran Produk Yang Akan Di Luncurkan

Seperti yang dikutip dari Autocar pada Senin (11/4/2022), bos Fiat, Oliver Francois menyebut mobil pertama yang akan di luncurkan akan memiliki dimensi seperti Fiat Punto yang masuk ke segmen city car. “Pada dasarnya akan memiliki dimensi seperti Punto, tetapi bukanlah penerus Punto yang sudah discontinue pada tahun 2018 lalu”, ujar Oliver.

Ia juga menyebut, mobil city car yang yang mirip dengan Punto ini akan mengusung teknologi elektrifikasi. Meskipun begitu mobil ini nantinya juga akan masih tersedia dalam format mesin konvensional dan Hybrid. Oliver juga menyebut bahwa mobil ini juga akan menjadi mobil transisi sebelum akhirnya semua mobil Fiat bebas emisi.

Ia juga menyebut bahwa mereka mengharapkan produksi mobil elektrifikasi bisa ditekan. “Kami berharap pada 2027 nanti, saat produksi mobil elektrifikasi bisa di tekan kami bisa menjual mobil listrik dengan harga yang lebih rendah lagi. Kami harus menjadi Tesla yang lebih merakyat yang memberikan mobil teknologi listrik modern dan ramah lingkungan tetapi dengan harga yang terjangkau”, tambahnya.

Fiat Sedang Mempersiapkan 4 Model Baru Yang Agar Diluncurkan Di Eropa

Fiat Panda

Selain sebuah city car yang mirip dengan Fiat Punto, 3 model Fiat terbaru lainnya yang juga di siapkan berupa crossover, dan salah satunya merupakan Fiat Panda. Nantinya Fiat Panda tidak hanya mengadopsi salah satu produk legendarisnya, tetapi juga akan menggantikan versi aslinya serta lebih menekankan pada semangat mobil yang minimalis dan modern.

Selain itu Fiat 500 yang saat ini masih di jual pun juga akan di pertahankan. Bahkan Fiat juga menyebut bahwa varian listrik dari Fiat 500 yaitu 500e menjadi salah satu varian yang banyak diminati konsumen di benuah Eropa. Menarik untuk di nantikan bagaimana 4 produk terbaru Fiat yang akan mengusung semangat elektrifikasi yang lebih kuat lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Nantinya Fiat E-Ulysee ini akan masuk segmen Toyota Alphard sebagai MPV mewah yang besar dengan teknologi listrik sebagai jualan utamanya untuk pasar Eropa. Autos.id...

Berita Otomotif

Jeep Wrangler sementara mengembangkan mesin Hybrid. Mesin ini dianggap akan memberikan efisiensi yang signifikan tanpa menggangu performanya. Los Angeles, Autos.id – Jeep melakukan loncatan...

Berita Otomotif

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tersandung skandal emisi gas buang karena dinilai menutupi kadar emisi dalam pengujian di Jerman. Jerman, Autos.id – Kasus kecurangan data...

Berita Otomotif

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) berniat berhenti menggunakan inflator airbag Takata karena telah terbukti bisa membahayakan penumpang di dalam kendaraan. Turin, Autos.id – Banyaknya masalah...