Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Tertutup Camo, Ferrari Daytona SP3 Terlihat Di Jalanan Umum

ferrari-daytona-sp3-spotted-wearing-camo

Last updated on 25 Mei, 2023

Ferrari Daytona SP3 tampaknya sedang melakukan uji coba di jalan yang terlihat menggunakan camo pada tangkapan kamera mata-mata.

Autos.idFerrari sudah mengungkapkan Daytona SP3 pada November 2021 lalu, yang telah berhasil menarik perhatian dunia karena gayanya terinpirasi retro. Model yang akan hadir pada 2023 ini akan bergabungan dengan jajaran Icona eksklusif, bersama dengan Monza SP1 dan SP2 yang hadir pada 2018. Daytona SP3 menginterprestasikan ulang desain klasik Ferrari untuk era modern dengan mengambil inpirasi dari 330 P3/4, 350 Can-Am, 512 S, dan mobil balap Ferrari lainnya.

Namun, Fewrrari tidak memberikan bocoran mengenai harga dan jadwal pengiriman yang terbatas untuk model ini. Saat ini protipe Ferrari Daytona SP3 sudah terlihat dalam sebuah video unggahan Varryx di Youtube. Memperlihatkan sekilas bagaimana mobil ini melaju dijalanan.

Baca juga: Tahun Ini, Ferrari Mulai Memproduksi Purosangue SUV

Ferrari Daytona SP3

Menariknya, protipe yang tertangkap kamera kali ini mengenakan camo di atas bodinya, tentunya menjadi pertanyaan, apakah Ferrari membuat perubahan sebelum produksi? Kita tentunya tidak yakin, tetapi setelah mengetahui jika Daytona SP3 masih terlihat sangat istimewa dengan memiliki elemen desain yang masih belum jelas dan bodi yang aerodinamis.

Perlu diketahui juga bahwa mobil ini disebut-sebut sebagai model Ferrari yang paling efesien secara aerodinamis yang pernah dibuat. Sementara, yang istimewanya dari model ini adalah  mesin V12 6,5 liter seperti mesin pada 812 Competizione. Kemudian, beberapa perubahan yang dilakukan adalah mengurangi bobot mesin dan inersia, menggunakan batang piston titanium, pin piston baru dengan perawatan Diamond Like Carbon, dan poros engkol yang lebih ringan dan seimbang.

Baca juga: Ferrari Catat Rekor Penjualan Selama Tahun 2021

Ferrari Daytona SP3

Dengan semua perubahan yang terjadi, mobil ini menggunakan F140HC yang menghasilkan 828 tenaga kuda dan torsi 514 pon-kaki, menjadikannya mesin paling bertenaga yang pernah dibuat Ferrari. Dengan redline 9.500 rpm, Ferrari Daytone SP3 dapat mencapai 100 kilometer per jam dalam waktu 2,86 detik saja.

Baca juga: Mau Beli Mobil Ferrari di Indonesia? Cek Dulu Harganya Disini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

Ferrari

Last updated on 25 Mei, 2023 Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh...

Ferrari

Last updated on 25 Mei, 2023 Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  – ...

error: Content is protected !!