Ferrari

Ferrari Menangkan 3 Penghargaan iF Design Award

Di Munich, Ferrari menerima tambahan tiga penghargaan dalam ajang iF Design Awards, yaitu penghargaan untuk Ferrari Portofino, 488 Pista, dan SP38 yang hanya diproduksi satu unit saja.

Autos.id  – Ferrari Monza SP1 menerima penghargaan bergengsi Gold Award dalam ajang iF Design Award 2019 yang berlangsung di Munich. Dalam ajang pemberian penghargaan ini, dewan juri memberikan pujian terhadap garis-garis minimalis dan elegan Ferrari Monza, model pertama dari seri Icona, sebuah konsep baru dari seri khusus dan terbatas mobil Ferrari.

Ferrari Monza SP1, saudara kembar model SP2 dengan dua tempat duduk, menawarkan interpretasi ulang gaya barchetta dari 1950-an. Sebuah kesempurnaan gaya klasik namun mengisyaratkan gaya masa depan, seperti sanjungan yang disampaikan para juri dalam pemberian penghargaan ini.

Hasilnya adalah mobil dengan satu tempat duduk ini secara penampilan sangat menonjol karena bentuknya yang asimetris. Bodi mobil dengan profil monolitik dan kemurnian desainnya sangat ikonik.

Tekad Kuat Bottas Juarai Formula 1 2019

Semua penghargaan  yang diraih ini adalah bentuk pengakuan lebih lanjut atas riset berkelanjutan yang dilakukan oleh Ferrari Styling Centre. Di sana Ferrari menciptakan solusi desain yang semakin inovatif dalam memproduksi mobil-mobilnya, dan merupakan perpaduan sempurna antara estetika dan teknologi.

Ajang iF Design Award merupakan salah satu penghargaan internasional yang sangat penting dan telah dikenal sebagai bentuk pengakuan kesempurnaan desain selama 66 tahun

Perlu diketahui, SP1 dan SP2 mengambil inspirasi dari speedsters Ferrari yang telah dipreteli dari tahun 1950-an dan 60-an, dan mereka mengendarai platform dari Superfast 812. Kendaraan ini adalah bagian dari seri Icona baru dari model edisi terbatas yang memadukan tampilan vintage dengan teknologi modern.

SP1 dan SP2 memanfaatkan serat karbon secara ekstensif untuk menjaga berat badan. Keduanya menggunakan mesin V12 6,5 liter yang menghasilkan 809 tenaga kuda (603 kilowatt), sebuah output luar biasa.

Ini cukup untuk mencapai 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam 2,9 detik dan 124 mph (200 kpj) pada 7,9 detik. Kecepatan tertinggi di atas 186 mph (300 kph).

Meskipun bodywork dan fitur interior terkesan minimalis, sepasang model ini legal di jalan. Untuk sedikit kenyamanan, Ferrari menggunakan teknologi yang disebutnya Wind Wind Shield. Pengaturan mengalihkan datangnya aliran udara dari penghuni sehingga mereka tidak terlalu lelah merasakan angin memukul mereka.

Shell Indonesia Buka Dua SPBU di Malang

Dengan membanderol harga 1,75 juta dolar atau setara dengan Rp 25 miliar, Ferrari hanya membuat total 499 unit saja. Jadi mobil ini adalah barang langka untuk ditemui di jalan raya.

Sumber: berbagai sumber

Foto   :  berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top