Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari 70th Anniversary Tailor Made : Istimewa!

FerrariFerrari Ferrari 70th Anniversary Tailor Made

Ferrari 70th Anniversary Tailor Made merupakan persembahan pabrikan Italia itu untuk merayakan ulang tahun ke-70 yang berlangsung di Geneva Motor Show 2017.

Jenewa, Autos.id – Tepat diperhelatan 87th Geneva International Motor Show, Ferrari merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Dan sebagai kado spesial dari mereka, dipersembahkanlah Ferrari 812 Superfast dan lima unit model Ferrari 70th Anniversary Tailor Made.

812 Superfast dianggap merupakan model yang sangat tepat untuk merayakan hari jadi Ferrari ini. Karena mobil ini menjadi model V12 yang telah menempel sebagai ciri khas Ferrari sebagai pembuat mobil sport yang terus memproduksi mesin 12 silinder sampai saat ini.

“Mobil ini menjadi model V12 yang telah menempel sebagai ciri khas Ferrari sebagai pembuat mobil sport yang terus memproduksi mesin 12 silinder sampai saat ini”

812 Superfast sendiri digerakkan oleh mesin V12 6.5-liter jenis mid-frontengine. Output dayanya bisa dicapai hanya pada putara 8.500 rpm, sedangkan torsi maksimum sebesar 718 Nm. Perlu diingat baik-baik jika 80% dari torsi maksimal ini sudah bisa diraih pada 3.500 rpm.

Ferrari 70th Anniversary Tailor Made

Ferrari 812 Superfast di Geneva Motor Show 2017

Model ini juga menjadi Ferrari pertama yang menggunakan Electric Power Steering. Fitur istimewa lainnya adalah Virtual Short Wheelbase 2.0 System (PCV) yang dikombinasikan dengan electric front-wheel steering assistance.

Ferrari 70th Anniversary Tailor Made

Edisi Terbatas dari Ferrari

Hanya akan ada 70 unit Ferrari 70th Anniversary Tailor Made yang dibangun. Persembahan ini terinspirasi dari mobil ikonik dalam sejarah berdirinya Ferrari. Contohnya saja 488 GTB yang menggunakan pemakaian warna Rosso Corsa yang dikombinasi dengan Blu Laguna dan Giallo Modena yang terinspirasi dari 290 MM yang dikemudikan Juan Manuel Fangio di balap Mille Miglia tahun 1956.

Ferrari 70th Anniversary Tailor Made

Kado Ulang Tahun Ferrari

Kemudian juga ada Ferrari California T dengan aksen Bianco Italia. Serta ada Ferrari 488 Spider yang terlihat classic dengan tema Rosso Corsa, Serta ada Ferrari GTC4Lusso bergaya Nero Stellato.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ferrari

Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh oleh penarikan massal tersebut tersebut, bahkan...

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...

Ferrari

Sekarang, Brand-brand mobil populer, seperti BMW, Mercedes, Ford, dan masih banyak lagi, berlomba-lomba untuk terus mengembangkan fitur Self Driving, di mana mobil dapat menyetir...

Ferrari

Recall pada sistem pengereman berkaitan dengan salah satu sistem pengereman yang tidak terpasang secara sempurna sehingga berpotensi terjadi kecelakaan. Autos.id – Baru-baru ini, salah...