Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Ducati Multistrada V2 Dan V2 S, Moge Adventure Untuk Pemula

Ducati Launching Multistrada V2 Dan V2 S, Moge Adventure Untuk Para Pemula

Ducati Multistrada V2 dan V2 S hadir untuk mengisi pasar motor adventure entry level dengan harga terjangkau dan menjadi motor yang tepat untuk para pemula yang baru mulai memasuki dunia motor adventure.

Autos.id – Baru-baru ini, Ducati baru saja merilis motor terbaru dikelas entry level motor adventure mereka. Pada Kamis kemarin (30/9/21) Ducati meluncurkan Multistrada V2 dan V2 S di Borgo Panigale, Italia. Multistrada V2 Series ini hadir sebagai motor advanture entry level menggantikan Multistrada 950 untuk menjangkau segmen pasar motor adventure dengan harga terjangkau. Line Up Ducati Multistrada akhirnya menjadi lengkap setelah kehadrian V2 dan V2 S setelah sebelumnya sudah ada V4, V4 S, dan V4 S Sport.

Dari dari deretan motor seri Multistrada dari Ducati ini, Multistrada V2 menjadi yang paling terjangkau dan menysar para pemula yang memang baru mau menjajal motor adventure dari Ducati.

Dalam rilis resmi dari Ducati, mereka menyebutkan bahwa Multistrada V2 ini merupakan pintu gerbang baru ke dunia Multistrada untuk para konsumennya. “Motor dengan silinder kembar yang nyaman, menyenangkan untuk dikendarai, serba guna, praktis, dan hadir dengan teknologi canggih diharga yang cukup terjangkau untuk sebuah motor advanture,” tambah dari Ducati.

 

 

Kemudian pihak Ducati menyebutkan bahwa Multistrada V2 memiliki bobot 5 kg lebih ringan dibandingkan versi sebelumnya dan tetap dengan peningkatan ergonomis yang baik untuk kenikmatan berkendara. “Multistrada V2 merupakan sebuah sepeda motor yang sempurna untuk bisa merasakan keindahan perjalanan setiap harinya” lanjut Ducati.

Secara desain, Ducati Multistrada V2 ini masih mengusung aura khas Multistrada yang merupakan sebuah motor adventure. Hal seperti siluet khas motor adventure dengan paruh bebek pesek khas Ducati juga masih dipertahankan. Lalu dengan adanya windshield yang besar serta penggunaan jok yang ergonomis dan dimensi yang intimidatif membuat motir adventure yang satu ini masih terlihat gagah tapi masih sangat ramah dan cocok untuk para pemula yang baru mulai memasuki dunia motor adventure.

Spesifikasi Teknis

Berbica amengenai spesifikasi mesin, Ducati Multistrada V2 ini menggunakan mesin 937 cc Testrastretta 11 derajat. Dan seperti ciri khas Motor Ducati lainnya, mesin ini juga dibekali dengan katutp Desmodromic dengan jumlah 4 katup persilindernya. Mesin tersebut juga dibekli dengan pendingin udara yang akan sanggup menahan panasnya mesin yang terkenal canggih ini. Ducati juga mengklaim bahwa Multistrada V2 sanggup menghasilkan tenaga hingga 113 Hp di 9.000 Rpm dan torsi sebesar 10 Kgm atau setara 94 Nm di 6.750 Rpm.

 

Dan seperti motor-motor adventure lainnya, kaki-kai dari Multistrada V2 ini disiapakan untuk nyaman dan Tangguh dalam melahap segala jenis medan. Ducati juga menyematkan sok teleskopik terbalik dengan diameter 48 mm yang dapat diatur dengan mudah. Sedangkan untuk sok belakangnya, mereka menggunakan sok tunggal yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

 

Untuk Multistrada V2 S sendiri, Ducati membekali sok yang lebih canggih dan dapat diatur secara elektrik dengan Ducati Skyhook Suspension EVO. Dengan suspensi ini membuat Multistrada V2 S lebih berat 3 kg dibandingkan Multistrada V2 yang punya berat kosong 199 kg. Untuk kaki-kakinya sendiri, motor ini menggunakan ban depan 19 inch dengan lebar 3 inch. Untuk ban belakang menggunakan 17 inch dengan 4,5 inch.

Hadir Dengan Fitur Canggih

Meskipun Ducati Multistrada V2 Series ini merupakan motor adventure termurah yang dijual Ducati saat ini, untuk soal fitur Ducati juga tidak tergolong pelit. Motor ini diberikan beberapa paket fitur safety yang meliputi cornering AVS, Ducati Traction Control, Vehichle Hold Control, hingga mode berkendara. Gak ketinggalan fitur khas di motor adventure seperti cruise control juga ada di motor ini.

 

 

Dari segi layar instrument sendiri, Ducati Multistrada ini juga menggunakan layar instrument kluster TFT beresolusi tinggi yang memuat beragam informasi. Lalu juga ad alampy LED yang sudah memiliki fitur corneringnya untuk varian V2 S, dan juga Ducati Quick Shift. Meskipun begitu untuk varian V2 tidak dibekali fitur radar seperti yang ada di V2 S.

Untuk Detail harga sendiri, pihak Ducati belum memberikan rincian estimasi harga jual motor ini dan juga belum diketahui apakah ada kabar akan masuk ke pasar Indonesia. Motor Ducati Multistrada yang sudah dijual di Indonesia ada Multistrada V4 serta V4 S.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ducati

Sepanjang 2018 lalu, Ada beberapa produk baru yang diluncurkan dan teknologi baru yang dipasangkan Ducati ke beberapa motornya. Meski cukup aktif dalam pasar superbike...

Ducati

Ducati Multistrada 1260 2018 kabarnya akan menggunakan mesin Testastretta DVT yang digunakan pada XDiavel. Namun belum ada bocoran seberapa hebat mesin ini jika dipakai...

Ducati

Dua unit Ducati Multistrada Arms of Carabinieri akan mengawal pertemuan negara-negara dalam komunitas G7 yang akan berlangsung di kota Taormina, Italia. Italia, Autos.id –...