Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Daihatsu Thor di Jepang Kini Lebih Aman, Nyaman dan Terlindungi

Mobil compact ini mendapatkan pembaharuan hampir di segala sektor

Jepang, Autos.id  –  Pada bulan September lalu, Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang kembali melakukan pembaruan pada sebagian fitur salah satu kendaraan penumpangnya, yakni Daihatsu Thor. Memulai debut penjualan di 2016, Daihatsu menginjeksi kemampuannya mendesain mobil kompak dan menghadirkan Thor sebagai mobil pertama keluarga muda yang cocok digunakan sehari-hari untuk mengasuh anak dalam tahapan tumbuh kembang.

Dengan ukuran body compact, interior lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan, Thor sukses mencuri hati keluarga muda di Jepang dan mendapat pengakuan luas.

Kini Daihatsu Thor tampil lebih fresh dengan tetap mempertahankan model sebelumnya yang sudah populer, menggabungkan ukuran body kompak yang mudah bermanuver, interior luas yang nyaman dan berdaya tampung 5 penumpang. Selain itu, kendaraan dengan mesin 1.000cc dengan pilihan mesin turbo ini juga dilengkapi beberapa kemajuan sbb:

  1. Fungsi Keselamatan & Keamanan

Thor baru dilengkapi Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo terbaru yang sama seperti pada crossover mini Daihatsu Taft reborn yang memiliki beberapa manfaat diantaranya fungsi peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor. Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

Tampak-Belakang-Daihatsu-Thor

  1. Kenyamanan Penggunaan

Thor baru lebih istimewa karena merupakan mobil kompak Daihatsu pertama dengan Electric Parking Brake. Selain itu, kini Daihatsu Thor dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan. Tambahannya, modifikasi jok lebih nyaman serta terdapat area peletakan yang pas untuk barang-barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

  1. Re-Desain Eksterior dan Kualitas Interior Lebih Baik

Dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain baru bemper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci. Secara interior, warna kecoklatan lebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural. Baik eksterior dan interior, Thor baru telah di desain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, dengan nuansa yang sepenuhnya modern.

Sesuai dengan pendekatan “Light you up” ke depan Daihatsu akan terus memberikan mobilitas yang optimal dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan melalui rangkaian produk compact yang sesuai kebutuhan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...