Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Cari Mobil Bekas Hyundai? Ada Accent, Matrix, dan Atoz

Logo Hyundai.
Logo Hyundai. (Sumber: Facebook Hyundai Motors Indonesia)

Hyundai merupakan produsen kendaraan roda empat atau mobil yang cukup laris di pasar Indonesia.

Autos.id – Hyundai menawarkan beragam pilihan mobil bekas dengan harga yang terjangkau, mulai dari Atoz, Accent, hingga Matrix, yang dapat menjadi alternatif menarik bagi pencari mobil bekas murah. Varian awal dari Hyundai Atoz generasi kedua layak dipertimbangkan karena ukurannya yang kompak dan keberadaannya yang cukup langka.

Sementara itu, sedan Hyundai Accent memiliki berbagai varian yang sudah turun harga sejak tahun 2003. Penasaran seperti apa ulasannya? Cek di bawah ini.

 

Hyundai Matrix: Hatchback Unik dengan Desain City Car

Hyundai Matrix.

Hyundai Matrix. (Sumber: YouTube)

Bagi pencari hatchback dengan selera unik, Hyundai Matrix dapat menjadi pilihan menarik. Matrix hadir dengan desain bodi yang unik sebagai citycar, dengan dimensi kecil dan ornamen simpel. Meskipun belum dilengkapi dengan fitur canggih seperti airbag, Matrix tetap menawarkan opsi menarik untuk pencinta hatchback dengan keunikan tersendiri.

 

Hyundai Accent: Varian Sedan Terjangkau dan Aerodinamis

Hyundai Accent.

Hyundai Accent. (Sumber: Autoblog)

Hyundai Accent, yang banyak digunakan sebagai armada taksi di Indonesia, hadir dalam varian sedan dengan mesin yang andal. Accent 2001, sebagai contoh, memiliki mesin G4EK 1.500cc 4 silinder SOHC yang memberikan daya 92 horsepower dan torsi maksimum 132 Nm. Dengan desain aerodinamis yang ringkas, varian sedan ini tetap menjadi pilihan yang layak untuk pencinta mobil sedan, meskipun telah berusia lebih dari dua dekade.

 

Hyundai Atoz: Hemat Bahan Bakar dengan Teknologi Injeksi Multipoint

Hyundai Atoz.

Hyundai Atoz. (Sumber: Autonetmagz)

Hyundai Atoz, selain memiliki desain yang menarik, juga menawarkan fitur-fitur canggih yang membuatnya populer, terutama dalam hal efisiensi bahan bakar. Dengan mesin G4HC 4 silinder berkapasitas 1.000 cc, Atoz mampu menghasilkan tenaga sebesar 61 horsepower dan torsi 82 Nm. Teknologi injeksi multipoint 12 Valve pada Atoz membuatnya dikenal sebagai mobil yang irit bensin.

 

Sekilas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Hyundai

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa model mobil Hyundai lawas yang tetap populer dan mempertahankan reputasi baik. Agar pengalaman pembelian Anda lebih lancar, ikuti panduan berikut:

1. Tetapkan Anggaran dengan Bijak

Langkah pertama sebelum membeli mobil bekas adalah menetapkan anggaran yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Selain harga pembelian, perhitungkan juga biaya pajak, asuransi, dan pemeliharaan untuk memastikan keseimbangan keuangan yang baik.

2. Identifikasi Kebutuhan Anda

Pertimbangkan jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda, apakah itu sedan atau hatchback. Identifikasi kebutuhan Anda dengan cermat sehingga mobil yang Anda pilih dapat memenuhi ekspektasi dan kepraktisan sehari-hari.

3. Periksa Riwayat Mobil dengan Teliti

Sebelum membuat keputusan, periksa riwayat pemeliharaan dan sejarah kendaraan. Gunakan catatan servis dan riwayat pemilik sebelumnya sebagai referensi. Hal ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai kondisi dan pemeliharaan mobil tersebut.

4. Pemeriksaan Fisik yang Komprehensif

Lakukan pemeriksaan fisik menyeluruh terhadap mobil, melibatkan pengecekan kondisi eksterior, interior, mesin, dan sistem lainnya. Jika diperlukan, mintalah bantuan mekanik profesional untuk pemeriksaan lebih mendalam guna memastikan keadaan mobil yang sebenarnya.

5. Uji Coba Berkendara

Sebelum membeli, selalu lakukan uji coba berkendara untuk merasakan performa mobil secara langsung. Perhatikan suara, getaran, dan kenyamanan selama uji coba untuk memastikan bahwa mobil tersebut memenuhi standar kualitas yang Anda harapkan.

6. Pastikan Dokumen Lengkap dan Sah

Sebelum menandatangani kesepakatan, pastikan semua dokumen yang diperlukan, seperti surat-surat kepemilikan, STNK, BPKB, dan dokumen lainnya, lengkap dan sah. Hal ini akan mencegah masalah hukum di masa mendatang.

7. Cek Harga Pasar

Sebagai langkah terakhir, bandingkan harga mobil bekas Hyundai yang Anda minati dengan harga pasar sejenis. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa Anda tidak membayar terlalu mahal dan mendapatkan nilai yang sebanding dengan investasi Anda.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pada saat ini, Hyundai merupakan salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh para pecinta otomotif...

Hyundai

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Korea Selatan yaitu Hyundai memang sedang gencar menghadirkan model-model kendaraan terbarunya di pasarannya. Dari berbagai model yang ada,...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Hyundai

Peluncuran SUV yang diperbarui ini kabarnya dijadwalkan pada 16 Januari mendatang. Autos.id – Hyundai telah secara resmi mengungkapkan penampilan baru dari Creta facelift yang...

error: Content is protected !!