Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW

Desain BMW i5 Malah Lahir di Jepang

BMW i5

BMW i5 terungkap sudah dipatenkan desainnya untuk masuk ke tahap selanjutnya yakni pembuatan konsep dan kemudian masuk meja produksi.

Tokyo, Autos.id – Jika brand Eropa seperti BMW identik dengan desain yang mereka kreasikan sendiri di negara asal mereka, kali ini agak berbeda. Hal itu karena desain BMW yang disebut-sebut sebagai desain BMW i5 justru berasal dari Jepang.

Dilansir Carscoops, Rabu (5/10/2016) BMW Jepang telah mematenkan sebuah gambar desain menarik yang telah beredar di media online. Gambar tersebut menampilkan tampang futuristik bakal model BMW i5 mendatang.

“Gambar paten yang didaftarkan BMW Jepang secara rinci menunjukan tampilan model ini merupakan sedan lima pintu dengan style futuristik mengikuti pendahulunya BMW i3 dan i8”

Gambar paten yang didaftarkan BMW Jepang secara rinci menunjukan tampilan model ini merupakan sedan lima pintu dengan style futuristik mengikuti pendahulunya BMW i3 dan i8. Model yang menjadi generasi berikut model i dari BMW ini bakal menggoda otoritas BMW untuk masuk meja produksi meski dalam bentuk konsep.

BMW i5

Desain Mengikuti i3 dan i8

Merinci bakal BMW i5, bagian depan mobil terdapat gril khas BMW dan lampu horizontal yang mirip dengan i8. Dari samping, tata letak empat pintu mirip Tesla X dengan letak pintu depan dan belakang didesain seolah menyatu dan terlihat seperti pintu tunggal. Pada bagian belakang, panel kuartal belakang tampak sama seperti i3 dengan lampu belakang horisontal. Model bodinya secara umumn terlihat kembung seperti i3 sehingga terlihat kekar.

Model i sebagai model masa depan BMW, tampaknya akan terus dikembangkan tidak hanya untuk model sedan tetapi akan masuk ke segmen lain seperti crossover dan SUV yang saat ini sangat populer di pasar otomotif dunia.

Meski baru dalam bentuk desain awal, generasi berikut BMW i ini, nampaknya menjadi pertimbangan pratinjau mengingat gambarnya yang telah dipatenkan, sehingga saat menunggu spesifikasi detail untuk maju ke tahap berikut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Teknologi perintah suara generasi terbaru dari Alexa Amazon pada mobil-mobil BMW terbaru ini akan memudahkan para pemilik mobil BMW dalam menggunakan fitur perintah suara...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan merek premium asal Eropa yang terkenal mahal, namun memilikii fitur dan spesifikasi yang juga kelas atas. Jakarta, Autos.id  ‘  Tentunya, mobil ini...

Berita Otomotif

  Lewat akun Instagram BMW Indonesia, BMW mendeklarasikan diri sebagai VIP Mobility Partner dari Art Jakarta yang merupakan even seni internasional terbesar di Jakarta....

Daftar Harga Mobil

Awal bulan Juli 2022 lalu, BMW Indonesia menghadirkan produk X4 terbarunya Jakarta, Autos.id  –  Awal bulan ini, para penggemar BMW di Indonesia pastinya sangat...