Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW

BMW Targetkan Kurangi Emisi Gas Buang di Indonesia Sampai 29%

BMW i3 2017

Diskusi Perumusan Peta Jalan Industri Kendaraan merupakan sebuah Focus Group Discussion yang membahas target pengurangan emisi gas buang di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia ikut serta dalam Diskusi Perumusan Peta Jalan Industri Kendaraan terkait Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Target Penurunan Gas Rumah Kaca (CO2).

Perumusan peta jalan (roadmap) ini juga akan menyepakati target kuantiatif dari sektor Industri Otomotif hingga tahun 2030 dan faktor-faktor pendukungnya demi tercapainya target penurunan gas karbon dioksida (CO2) serta bauran energi seperti yang diamanatkan oleh Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

“Perumusan peta jalan (roadmap) ini juga akan menyepakati target kuantiatif dari sektor Industri Otomotif hingga tahun 2030 dan faktor-faktor pendukungnya demi tercapainya target penurunan gas karbon dioksida”

Diharapkan, roadmap ini nantinya akan menjadi pegangan pihak terkait dalam menjalankan program-program yang akan mendukung ketercapain bauran energi sesuai dengan amanat Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) serta sekaligus pengurangan emisi gas rumah kaca sebesar 29% di tahun 2030. Topik lain yang tidak kalah pentingnya adalah pengaruh komposisi kendaraan yang beroperasi di seluruh Indonesia.

Diskusi Perumusan Peta Jalan Industri Kendaraan

Menteri Perindustrian

Tami Notohutomo, Product Planning Manager, BMW Group Indonesia yang menjadi pembicara pada FGD ini juga memberikan penjelasan mendalam akan dampak eMobility terhadap berkurangnya emisi CO2 secara global. “BMW Group memiliki visi untuk menciptakan produk ramah lingkungan, dimana konsep BMW EfficientDynamics sudah diterapkan secara bertahap sejak tahun 2001. Untuk itu kami berkomitmen untuk dapat menjadi rekan pemerintah dalam perumusan peta jalan industri ini,” kata Tami.

Latar Belakang Focus Group Discussion Perumusan Peta Jalan Industri Kendaraan terkait Kebijakan Energi Nasional dan Target Penurunan Gas Rumah Kaca (CO2). Pemerintah Republik Indonesia telah berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) seperti yang telah dijelaskan oleh Presiden Jokowi pada COP21 di Paris pada bulan Desember 2015.

Diskusi Perumusan Peta Jalan Industri Kendaraan

Peran Serta BMW untuk Lingkungan Indonesia

Dalam persetujuan ini ditetapkan rencana aksi global untuk menghindari perubahan iklim yang berbahaya dengan membatasi peningkatan suhu bumi  dibawah 20 C. Indonesia berkomitmen untuk mengurangi  emisi gas rumah kaca sebesar 29% sampai dengan tahun 2030 melalui berbagai upaya dan strategi, dan diprediksi dapat mencapai angka 41% apabila mendapatkan dukungan dari pihak di luar Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Daftar harga motor BMW Motorrad terbaru dibawah ini merupakan harga Off The Road Jakarta yang belum termasuk dengan beberapa tambahan biaya pajak. Autos.id –...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan merek premium asal Eropa yang terkenal mahal, namun memilikii fitur dan spesifikasi yang juga kelas atas. Jakarta, Autos.id  ‘  Tentunya, mobil ini...

Berita Otomotif

  Lewat akun Instagram BMW Indonesia, BMW mendeklarasikan diri sebagai VIP Mobility Partner dari Art Jakarta yang merupakan even seni internasional terbesar di Jakarta....

Berita Otomotif

Selain menghadirkan edisi spesial BMW 218i Gran Coupe x AGLXL, kolaborasi AGLXL x BMW ini juga menghadirkan berbagai aksesoris eksklusif yang bisa dipesan selama...