Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

BMW Indonesia Resmi Menjadi Official Mobility Partner Mandalika Grand Prix Association

Baru-baru ini, BMW Indonesia resmikan kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai kendaraan resmi MGPA selama gelaran internasional berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Jakarta, Autos.id  –  Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia bersama dengan Dyan Dilato, Head of Operations Mandalika Grand Prix Association (MGPA) turut hadir dalam seremoni penyerahan 2 unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e yang akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Hal ini tentu sejalan dengan perencanaan gelaran Moto GP yang akan berlangsung pada bulan Maret 2022, dimana BMW adalah Official Car of MotoGp sejak tahun 1999.

BMW 330e M Sport

Pada sesi penyerahan ini, Bayu Riyanto mengatakan, Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. Itu ada dalam DNA BMW. “Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Sirkuit kebanggaan Indonesia ini memenuhi standar internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi. Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk Sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” imbuhnya.

BMW X3 xDrive30e

Di sisi lain, Dyan Dilato yang juga merupakan pengurus PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) merasa senang dengan dukungan nyata yang diberikan BMW Indonesia dalam memajukan Motorsport di Indonesia melalui peresmian Official Mobility Partner untuk MGPA. Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep Sustainability di setiap kegiatan MGPA. “Kedepannya, kami pasti akan memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia mengingat BMW adalah Official Car of MotoGp selama 20 tahun terakhir,” tukasnya.

Bayu Riyanto dari BMW (depan) dan Dyan Dilato (PP IMI) belakang

Pada kesempatan ini BMW Indonesia menjadi Official Mobility Partner MGPA dengan lini kendaraan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yaitu BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e. Kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV; BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Yang perlu anda perhatikan, daftar harga motor BMW Motorrad di Indonesia dibawah ini merupakan harga off the road dimana harga tersebut belum termasuk pajak....

Komunitas

Wujud penghargaan BMW kepada para penggemarnya di Indonesia. Bukittingi, Autos.id –  BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas dan BMW Trans mendukung kegiatan...

Berita Otomotif

Penggunaan teknologi dan sistem paling mutakhir untuk menjamin ketepatan perbaikan dan akses mudah untuk pelanggan. Jakarta, Autos.id  –  Kemarin, (Kamis, 29/10) BMW Group Indonesia...

Reviews

Last updated on 11 November, 2021 Dengan harga fantasis, seberapa keren sih BMW M8 Competition dibandingkan para kompetitornya? Simak selengkapnya di sini! Autos.id  – ...