Penjualan BMW dan MINI di GIIAS 2016 mengalami 42% dibanding capaian penjualan di GIIAS 2015 dengan total 470 unit selama 10 hari pameran.
Jakarta, Autos.id – BMW Indonesia mencatat kesuksesan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hingga hari terakhir pameran, BMW Group Indonesia berhasil membukukan penjualan total 470 kendaraan.
Angka ini menunjukkan peningkatan penjualan BMW sebesar 42% dibanding capaian penjualan di GIIAS 2015, yang mencapai total 330 kendaraan. Penjualan BMW tertinggi diraih oleh Seri 3, diikuti All New X1 dan Seri 5. Sementara itu BMW i8, yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada hari pembukaan GIIAS 2016, dinobatkan sebagai “Most Favorite Car” berdasarkan pilihan pengunjung.
“BMW Group Indonesia berhasil membukukan penjualan total 470 kendaraan. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42% dibanding capaian penjualan di GIIAS 2015”
Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan pencapaian BMW di GIIAS 2016 semakin melengkapi semarak peringatan ulang tahun BMW Group ke-100. “BMW Group Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa kami kembali meraih sebuah pencapaian yang sangat memuaskan pada gelaran GIIAS tahun ini. Kesuksesan ini tentunya semakin memeriahkan perayaan ulang tahun BMW Group ke-100,” katanya.
MINI juga mencapai keberhasilan dengan membukukan penjualan 117 kendaraan, diiringi oleh diperkenalkannya identitas baru brand MINI yang dapat dilihat dari setiap detail desain MINI Pavilion yang mengesankan.
Penjualan tertinggi diraih oleh MINI 3-Door, diikuti oleh New MINI Cabrio dan New MINI Clubman. New MINI Cabrio yang diluncurkan juga disambut hangat oleh pasar, yang terlihat dari jumlah penjualan yang signifikan.
“Kesuksesan luar biasa BMW dan MINI diraih berkat komitmennya untuk terus menghadirkan kendaraan pelopor di kelasnya, dengan menekankan performa dinamis, efesiensi tinggi, teknologi terdepan serta daya tarik estetika, yang merupakan kekuatan brand BMW Group,” tukas Karen.
Karen berharap dengan pencapaian BMW dan MINI dapat memberikan motivasi tinggi BMW di Indonesia untuk semakin bersemangat memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen BMW di Indonesia.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.