Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW Motorrad

BMW R NineT Scrambler Secara Resmi Diperkenalkan

BMW R nine T Scrambler

Jakarta, Autos.id – BMW Motorrad Indonesia secara resmi memperkenalkan BMW R Nine T Scrambler untuk pasar di dalam negeri pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

BMW R Nine T Scrambler dianggap merupakan model khusus untuk penggemar kendaraan roda dua yang fanatic, purist, menginginan kebebasan dan kenikmatan berkendara sepeda motor, hingga mereka yang gemar modifikasi. Digabungkan dengan teknologi serta kualitas tinggi BMW, R Nine T Scrambler menciptakan tradisi baru untuk BMW Motorrad.

“BMW R Nine T Scrambler dianggap merupakan model khusus untuk penggemar kendaraan roda dua yang fanatic, purist, menginginan kebebasan dan kenikmatan berkendara sepeda motor, hingga mereka yang gemar modifikasi”

“BMW R Nine T Scrambler yang berkarakter down to earth, menjadi tunggangan pilihan penggemar roda dua dari semua kalangan, mulai bintang film, hingga peselancar yang hobi berkendara dengan kecepatan tinggi dengan handling yang baik berkat penggunaan mesin boxer khas BMW Motorrad. Mulai jalan pegunungan yang berkelok dan tanah off-road, hingga pasir di pantai. Ciri khas Scrambler, ban pacul, pipa exhaust di atas , ride height tinggi, dan posisi berkendara nyaman, memberikan pengendaranya kesenangan berkendara, baik di jalan raya maupun medan off-road sejak era 1950an hingga 1970-an,” kata Karim Rachman, Marketing & PR Manager, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.

BMW R Nine T Scrambler

Mulai Bisa Dipesan di GIIAS 2016

Ia juga menjelaskan R Nine T Scrambler merupakan perpaduan sempurna desain klasik dengan teknologi terkini seperti fitur ABS dan ASC (Automatic Stability Control) sebagai fitur standar serta mesin boxer 1200cc khas BMW yang menghasilkan low center of gravity sehingga handling dan kenyamanan menjadi salah satu dari banyak keunggulan R Nine T Scrambler.

Model ini dibekali mesin boxer berkapasitas 1.170 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada 7.750 RPM dengan torsi 116 Nm di 6.600 rpm. Dengan bantuan engine mapping baru juga fuel system termasuk carbon fiber canister R nine T Scrambler telah memenuhi syarat emisi Euro 4.

BMW R Nine T Scrambler

Model Scrambler Pertama dari BMW Motorrad

BMW Scrambler ini juga dilengkapi dengan alloy cast wheel dari bahan ringan dengan ukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, masing-masing dibalut ban berukuran 120/70R19 dan 170/60R17. Sementara untuk mengehentikan lajunya, BMW Motorrad mengaplikasikan sistem pengereman ABS sebagai fitur standar. Sistem ini juga menampilkan brake disc berukuran 320 milimeter juga kaliper 4 piston di depan, dan cakram berukuran 420 milimeter dan kaliper floating 2 piston di belakang.

BMW R Nine T Scrambler sudah dapat dipesan dalam ajang GIIAS 2016 dan memiliki banderol harga Rp 620 juta off the road.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Ducati Streetfighter VS dan BMW S1000R bisa menjadi 2 pilihan motor sport fairing semi naked berkapasitas 1.000 cc yang menarik bagi anda yang senang...

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Berita Otomotif

GIIAS 2022 atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022 digelar pada 11 sampai 21 Agustus 2022. Autos.id  –  Seperti diketahui sebelumnya, acara yang satu...

Motor

Last updated on 14 Juli, 2022 Perusahaan BMW Motorrad resmi merilis warna terbaru pada jajaran model tahun 2023. Autos.id  – Diawali dengan BWM seri...