Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW Motorrad

BMW F 310 GS Motor Touring Baru Kolaborasi BMW-TVS

BMW F 310 GS

BMW F 310 GS merupakan versi adventure bike dari G 310 R yang sebelumnya menggemparkan dunia sebagai produk kolaborasi BMW-TVS.

London, Autos.id – BMW Motorrad memastikan akan menyiapkan sebuah motor petualangan pada awal tahun 2017 yang senghaja dibuat bagi para pecinta touring di dunia. Motor tersebut adalah BMW F 310 GS yang akan debut pada helatan EICMA bulan depan namun abru resmi dijual awal 2017.

Dilansir Rushlane, Kamis (13/10/2016) mengabarkan motor touring baru BMW ini akan hadir dari pengembangan tipe 310 R sebelumnya. Motor ini bahkan telah melakukan tes pertamanya di Eropa untuk menguji ketangguhannya.

“BMW F 310 GS akan menjadi produk ketiga yang dihadirkan dari perjanjian kerjasama teknologi BMW-TVS. Dua model pertama hasil kolaborasi mereka adalah BMW G 310 R dan TVS Akula 310”

Phil Horton, Direktur BMW Motorrad Inggris mengatakan BMW F 310 GS akan menjadi produk ketiga yang dihadirkan dari perjanjian kerjasama teknologi BMW-TVS. Dua model pertama hasil kolaborasi mereka adalah BMW G 310 R dan TVS Akula 310.

BMW G 310 R

Hasil Kolaborasi BMW dan TVS

Motor adventure bike baru ini telah dikembangkan oleh BMW Motorrad di Jerman dan dibangun oleh TVS Motor Co di India. Model baru ini kemungkinan akan banyak menggunakan komponen dari kedua model sebelumnya namun akan memiliki ketangguhan yang lebih.

Penggunaan komponen dari model sebelumnya disinyalir berkaitan dengan struktur biaya produksi agar motor ini tetap memiliki harga kompetitif di pasar. Meski demikian suspensi, ban off-road khusus, dan desain yang motor ini telah melampaui BMW GS yang menjadi tumpuan versi touring BMW.

BMW F 310 GS

Pakai basis G 310 R

BMW F 310 GS akan hadir dengan kapasitas mesin 313 cc satu silinder liquid-cooled dan transmisi manual 6-speed dengan jantung pacu 34 hp dan torsi 28 Nm yang mendukung performa off road-nya sebagai petarung untuk medan berat.

BMW F 310 GS akan segera hadir dan langsung menjadi penantang utama KTM 390 yang juga ditujuakan untuk menggaet para pecinta motor touring di Eropa maupun Asia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Ducati Streetfighter VS dan BMW S1000R bisa menjadi 2 pilihan motor sport fairing semi naked berkapasitas 1.000 cc yang menarik bagi anda yang senang...

Motor

Last updated on 14 Juli, 2022 Perusahaan BMW Motorrad resmi merilis warna terbaru pada jajaran model tahun 2023. Autos.id  – Diawali dengan BWM seri...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...