Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Wiper Bermasalah, Hyundai Recall Sekitar 122 Ribuan Palisade Di Amerika Serikat

Karena Masalah Wiper, Sekitar 122 Ribuan Hyundai Palisade Terkena Recall Di Amerika Serikat

Recall pada Hyundai Palisade ini berkaitan dengan sistem motor wiper yang tidak berfungsi secara optimal dan membahayakan keselamatan terutama dikondisi cuaca hujan dan bersalju.

Autos.id – Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari Hyundai. Pabrkan asal Korea Selatan ini mengumumkan abhawa sekitar 122.919 unit big SUV mereka yaitu Hyundai Palisade terkena recall atau penarikan unit kembali di Amerika Serikat. Masalah pada sistem wiper mobil yang tiba-tiba tidak bisa diopersikan terutama dikondisi hujan menyebabkan Hyundai terpaksa melakukan recall.

Bahkan Hyundai sendiri sudah menemukan sekitar 57 kasus Hyundai Palisade yang wipernya tidak bisa beroperasi secara optimal di Amerika Serikat.

Karena Masalah Wiper, Sekitar 122 Ribuan Hyundai Palisade Terkena Recall Di Amerika Serikat

Unit Yang Terdampak Recall

Seperti yang dilansir dari Carscoops pada Selasa (23/8/2022), ada sekitar 122.919 unit Hyundai Palisade yang terkena recall di Amerika Serikat. Unit Hyundai Palisade yang terdampak recall ini merupakan mobil yang dirakit antara 10 April 2019 hingga 16 Februari 2021. Artinya semua unit Hyundai Palisade yang terkena recall ini adalah model sebelum facelift 2022.

Hyundai sendiri masih menyelidiki mengapa sistem wiper pada Hyundai Palisade ini secara tiba-tiba tidak bisa diaktifkan secara optimal. Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau NHTSA menyebutkan bahwa sistem wiper pada mobil merupakan salah satu komponen paling penting saat terjadi cuaca hujan atau bersalju. Sehingga mereka meminta agar Hyundai bisa memberikan penjelasan mengenai masalah wiper pada Hyundai Palisade ini.

Hyundai sendiri menduga bahwa sistem roda gigi pada motor wiper mengalami kerusakaan. Hal ini terjadi karena pada saar wiper tidak digunakan atau tertahan, roda gigi pada wiper seolah tidak memberikan reaksi apa-apa sehingga wiper menjadi tidak bisa dioperasikan secara optimal. Selain itu motor wiper memiliki circuit braker yang pada dasarnya bisa menjadi alat cadangan ketika motor wiper tidak bisa beroperasi secara optimal.

Karena Masalah Wiper, Sekitar 122 Ribuan Hyundai Palisade Terkena Recall Di Amerika Serikat

Meskipun sudah menemukan setidaknya 57 kasus nyata dari tidak berfungsinya sistem wiper pada Hyundai Palisade, belum ada laporan mengenaia danya korban cidera hingga korban jiwa yang terjadi karena kecelakaan yang disebabkan oleh masalah pada sistem motor wiper tersebut.

Hyundai sendiri masih melanjutkan investigasi mengenai mengapa motor wiper pada Palisade ini tidak bisa bekerja secara semenstinya. Meskipun begitu pihak Hyundai di Amerika Serikat akan mulai melakukan recall ke konsumen Palisade mulai pada 14 Oktober mendatang. Meskipun begitu detail mengenai mekanisme recall beserta part-part apa saja yang harus diganti belum diumumkan secara resmi oleh Hyundai.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ini bukan pertama kalinya mobil Hybrid dan PHEV Hyundai Ioniq ini terkena recall karena masalah mobil yang berpotensi mudah terbakar tersebut. Autos.id – Baru-baru...

Berita Otomotif

Masalah system software Shift Control Unit ini pernah terjadi pada unit Hyundai Ioniq 5 yang dijual di Amerika Serikat. Autos.id – Baru-baru ini, Hyundai...

Berita Otomotif

Permasalahan pada rem yang tidak dapat berfungsi dengan baik Jakarta, Autos.id  –  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini mengumumkan bahwa 106 unit Hyundai...

Mobil

Last updated on 13 Desember, 2018 Buat yang masih merasa kurang puas dengan Santa Fe, Anda bisa menjadikan Hyundai Palisade sebagai pilihan. Tapi sayangnya,...