Motor

White Ghost, Didesain Buat “Gentayangan” di Perkotaan

White Ghost

White Ghost nama motor listrik dari Cina ini. Baterainya sanggup dipakai riding 100 km, suspensi depan pakai upside-down, belakang monoshock, dan sudah ada ABS.

Taiwan, Autos.id – Kawan Autos pernah nonton Ghost Rider? Nah kini ada motor yang namanya White Ghost. Entah ini terinspirasi dari film atau bukan, tapi yang jelas dua motor ini beda prinsip. Hehehe

Kalau dalam film motornya penuh dengan api, maka White Ghost lebih kalem. Tapi bukan berarti dia “hantu putih” seperti pocong atau kunti ya… Tapi ini motor listrik yang sama sekali tidak butuh bahan bakar minyak alias BBM.

“Ini adalah motor listrik dari Sur-Ron, produsen asal Cina. Mereka menawarkan motor listrik yang betul-betul dirancang untuk kebutuhan para commuter”

Ini adalah motor listrik dari Sur-Ron, produsen asal Cina. Mereka menawarkan motor listrik yang betul-betul dirancang untuk kebutuhan para commuter. Sumber dayanya terdiri dari baterai berkapasitas 60 volt serta motor listrik 10 kw. Dengan tenaga setara 13,4 hp, motor ini sanggup mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam.

White Ghost

Motor listrik tersebut dikombinasikan dengan gearbox dual-clutch DSG yang kabarnya pertama untuk motor listrik produksi Cina. Suspensi depan pakai teleskopik upside-down. Kemudian di belakang pakai monoshock dan remnya sudah pakai ABS.

White Ghost

Kalau baterai habis daya maka bisa diisi ulang selama 3 jam. Dan dalam kondisi penuh, baterai bisa dipakai untuk jarak 100 km tergantung mode riding yang digunakan. Sur-Ron White Ghost memiliki tiga mode berkendara. Yakni Economy, Sport, dan Turbo. Untuk mode Turbo maka motor akan memberikan daya ekstra 20% selama 20 detik. Gunanya kalau pemotor menghadapi medan menanjak.

White Ghost

Urusan estetika, motor ini juga punya tangki mirip motor konvensional. Kemudian lampu depan pakai proyektor yang diapit dengan DRL (Daytime Running Light). Produsen menyebut lampu ini sebagai “Soul-Eye“.

White Ghost

 

 

Dibelakang lampu rem dan sein dibuat menyatu dengan menggunakan LED. Motor ini juga pakai fitur keyless, sehingga untuk mengaktifkan motor listriknya pakai remote. Nah remote ini bisa juga dipakai sebagai senter.

Sun-Ron saat ini sedang menjajaki kemungkinan White Ghost untuk diekspor ke sejumlah negara.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top