Motor

Wahana Siap Serap Lulusan SMK Binaan

Program MDP kali ini adalah yang keempat digelar Wahana untuk lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda.

Jakarta, Autos.id Sebanyak 200 siswa SMK binaan Wahana Honda ikuti tes kerja sebagai mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada diwilayah Jakarta dan Tangerang.

Kegiatan rutin setiap tahun yang digelar main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati ini merupakan upaya dukung kebijakan vokasi pemerintah terkait dunia usaha untuk berikan kesempatan kerja lulusan SMK.

Tes berlangsung sejak minggu lalu selama dua hari (22-24/1) di gedung Wahana Artha, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

“Mechanic Development Program ini adalah bukti dukungan Wahana dan Honda untuk berikan kesempatan lulusan SMK untuk dapat kerja setelah lulus,” jelas Group Head of CSR Wahana, Ronnal Prawira. Dijelaskan lebih lanjut, seluruh peserta yang hadir merupakan pelajar dari 55 SMK yang menjadi binaan Wahana Honda.

Ada dua tahapan tes yang wajib dilalui lulusan SMK yaitu psikotes dan praktek .”Wahana komitmen tidak hanya berikan kesempatan bekerja di 323 AHASS yang Ada di Jakarta dan Tangerang, tapi juga meningkatkan kualitas lulusan dengan beragam program pengembangan pendirian di 55 SMK binaan Wahana Honda,” tutup Ronnal.

Sementara itu, akhir pekan lalu, jaringan dealer Honda wilayah Jakarta Barat juga melakukan donasi untuk membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak dengan menggunakan motor.

Mengawali perjalanan dari Alam Sutera Tangerang, rombongan yang menggunakan beragam produk Honda, seperti Honda CRF, ADV150, CB150 dan Honda PCX memulai perjalanan dengan rute Tenjo, Jasinga, Cipanas dan berakhir di Citorek. Hasil donasi seluruh jaringan dealer di wilayah Jakarta barat yang berjumlah puluhan juta tersebut dibelikan beragam kebutuhan dasar yang diperlukan oleh pengungsi di desa Lebak Gedong, Cipanas Banten.

“Hasil pengumpulan donasi dari seluruh jaringan dealer Honda ini kami belikan kebutuhan pengungsi yang diterima langsung lurah dan camat LebakGedong,” jelas Joko, Supervisor Area Wahana untuk wilayah Jakarta Barat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya kali ini, paguyuban dealer Honda Jakarta Barat juga kerap lakukan kegiatan bermanfaat lainnya. Kopdar (kopi darat) yang sering mereka lakukan membahas hobi bermotor mereka wujudkan dengan beragam kegiatan bermanfaat. Hampir rutin setiap tahunnya kegiatan sosial mereka lakukan di berbagai tempat.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top